Aprilia akan Segera Memiliki Tim Satelit, ‘Tim Aprilia Junior’!

Proyek MotoGP Aprilia disinyalir sangat ambisius. Tim akan tumbuh banyak dalam dua tahun ke depan. Tim pabrikan akan menjadi jauh lebih kompetitif, dengan lebih banyak insinyur. Dan dikatakan akan memiliki tim satelit.

Aprilia-Tes-Qatar

RiderTua.com – Tim Aprilia MotoGP sambut musim ini dengan mesin baru RS-GP 2020. Secara garis besar tanggapan pembalapnya positif. “Motor tidak hanya meningkat, tapi juga sangat berbeda. Mereka mulai dari awal. Satu-satunya hal yang tidak berubah adalah warna” ujar Aleix Espargaro… Aprilia RS-GP juga berubah menjadi motor yang jauh lebih stabil, dengan mesin yang sama sekali berbeda. Secara keseluruhan, lebih halus dan lebih mudah dikendarai, tidak menuntut fisik dibanding sebelumnya… Seandainya punya tim satelit, mungkin percepatan pengembangan akan lebih bisa dirasakan. Berita bagusnya, Aprilia akan segera memiliki tim satelit, Aprilia Junior mirip Pramac Ducati…

Aprilia akan Segera Memiliki Tim Satelit

Proyek MotoGP Aprilia disinyalir sangat ambisius. Tim akan tumbuh banyak dalam dua tahun ke depan. Tim pabrikan akan menjadi jauh lebih kompetitif, dengan lebih banyak insinyur. Dan dikatakan akan memiliki tim satelit.

Aprilia MotoGP

Setelah Iannone bermasalah, Aleix Espargaro satu-satunya pembalap tersisa, yang bisa diandalkan. Hanya dia yang mengikuti perkembangan mesin baru di lintasan… Meskipun situasi keuangan sulit yang juga membuat beberapa tim MotoGP kewalahan. Tetapi Aprilia tampaknya telah meredam pukulan itu dengan cukup baik. Kedatangan Massimo Rivola telah memberikan titik balik yang menentukan bagi tim, satu-satunya benang kusut adalah untuk mengklarifikasi sesegera mungkin siapa yang akan menjadi pembalap kedua di musim 2021 nanti.

Aprilia- Bradley Smith -Andrea Iannone- Aleix Espargaro

Tim Junior

Andrea Iannone sedang menunggu keputusan TAS, Cal Crutchlow tetap siap ditempatnya. Di seri pembuka Jerez, Bradley Smith untuk sementara akan menggantikan Iannone, tetapi dalam rencana mendatang Aprilia ingin fokus pada pembalap muda juga di tim satelit.

“Rencana 2021 atau 2022 adalah memiliki tim satelit. Idenya adalah untuk menggunakannya sebagai tim junior (mirip Pramac-Ducati), untuk menarik pembalap Moto2, belajar di MotoGP dan beralih ke tim pabrikan “. Sebuah proyek yang benar-benar ambisius yang akan memproyeksikan merek Italia itu ke tingkat yang lebih tinggi… Mengejar Ducati…

Be the first to comment

Leave a Reply