Repsol Honda akan Mengumumkan Kedatangan Pol Espargaro Minggu Depan, Sebelum Jerez

Pol Espargaro- Marc Marquez Repsol

RiderTua.com – Dalam beberapa hari mendatang kita akan mendengar berita perpisahan dan pengumuman yang sensasional. Seperti pengumuman Pol Espargaro yang meninggalkan KTM pada akhir tahun untuk bergabung dengan Repsol Honda. Sebelum dimulainya musim MotoGP 2020, Repsol Honda akan mengumumkan kedatangan Pol Espargaro pada tahun 2021. Minggu depan berita ini akan muncul seperti di prediksi oleh media Sky Sport. Sementara masih belum ada pengumuman untuk Alex Marquez.

Repsol Honda akan Mengumumkan Kedatangan Pol Espargaro

Saat ini kita memasuki bulan MotoGP dan aroma balapnya sudah tercium. Hanya dalam hitungan hari kita akan berada di trek di Jerez untuk satu hari tes. Kemungkinan tidak akan ada liputan media, tidak dipublikasikan, berlaku pembatasan baik di dalam dan di luar paddock.

Alberto Puig- Pol Espargaro-MotoGP

Ini adalah salah satu gerakan transfer pembalap yang paling ditunggu kabarnya dalam beberapa tahun terakhir di MotoGP. Sebuah keputusan yang masih menyisakan banyak pertanyaan, dimulai dengan bagaimana reaksi Marc Marquez yang melihat saudaranya “ditendang” di akhir musim. Bahkan tanpa melakukan balapan, keputusan itu sudah di gulirkan. Honda akan mengumumkan kedatangan Pol Espargaro minggu depan, sebelum seri Jerez, seperti yang diperkirakan oleh Antonio Boselli dari Sky Sport.

Posisi Alex Marquez yang sedang menunggu proposal Honda untuk musim MotoGP 2021 belum ditentukan. Juara dunia Moto2 akan menuntut dukungan teknis terbaik HRC dan akan menerima serta puas di garasi Lucio Cecchinello (LCR Honda).

Alex Marquez-Pol Espargaro

Pukulan Berat Alex Marquez

Alex Marquez secara mental akan mengalami dampak paling besar. Dalam debutnya di kelas utama belum membuktikan apa-apa dia sudah harus pergi, dia akan diturunkan ke tim satelit. Dari sudut pandang psikologis, hal itu sangat berat. Tetapi dia harus tetap kuat dan tetap konsentrasi lagi pula jalan masih panjang, dia masih muda.

Manajemen Alberto Puig akan menerima pro dan kontra. Di atas semua itu tampaknya HRC baik-baik saja, dengan semua efek samping yang mungkin. Di sisi lain, cepat atau lambat siklus akan berakhir dan kita harus mulai berpikir dalam jangka menengah dan panjang. Marc Marquez akan membereskannya dalam jangka pendek, kecuali ada agenda yang tidak terduga pada akhir 2022, Marc Marquez lari dari Honda?.

1 Comment

Leave a Reply