UPDATE: Ada 2 Pembalap Diduga Melanggar, Akan Dipanggil FIM di Jerez, Siapa?

Tampaknya ada lebih dari satu tersangka terkait beberapa pelanggaran aturan ini, khususnya oleh beberapa pembalap. Pada MotoGP Jerez, yang dijadwalkan pada akhir pekan tanggal 19 Juli, kita akan tahu siapa dan pelanggaran apa.

Takaaki Nakagami CBR1000RRR

RiderTua.com – MotoGP Jerez sedikit menghangat dengan kasus pelanggaran pembalap saat latihan. Ada 2 pembalap yang diduga melanggar, dan akan dipanggil FIM di Jerez pada akhir Juli. Ya, mereka mencurigai adanya pelanggaran peraturan tentang lintasan dan sepeda motor yang mereka pakai. Sebeklumnya jelas disebutkan Fabio Quartararo yang memakai R1 dengan ubahan teknis di rem dan elektronik. Namun ada yang terlihat menarik karena di saat yang sama  Zarco memakai Panigale dan Nakagami memakai CBR1000RRR. Dilihat dari harganya mungkin lebih mahal Ducati.. R1 yang dipakai Fabio bahkan tidak mendekati spesifikasi SBK.

Johan Zarco Ducati V4
Johann Zarco

Ada 2 Pembalap Diduga Melanggar, Akan Dipanggil FIM di Jerez

Beberapa pembalap, akan didengar pendapatnya (istilah kasarnya: disidang) oleh FIM selama GP Spanyol karena alasan pelanggaran. Bahkan, tampaknya aturan terbaru tentang tes pribadi dan latihan di lintasan belum diikuti, selain model sepeda motor yang mereka gunakan. Pembicaraan ini bertujuan untuk memperjelas, untuk memahami apakah perlu adanya sanksi.

Pada akhir Mei Komisi Balap sudah menerbitkan pembaruan terkini tentang masalah ini. Tes untuk pembalap Moto3 dan Moto2 dilarang untuk tahun 2020, setidaknya sampai pemberitahuan lebih lanjut. Hal yang sama untuk kategori MotoGP, dengan pengecualian pembalap yang menjadi anggota tim dengan konsesi (KTM dan Aprilia). Dalam peraturan pasal 1.15.1 regulasi Grand Prix FIM, juga ditentukan secara rinci jenis sepeda motor mana yang diperbolehkan untuk latihan di trek.

Fabio Quartararo

Namun, sebagaimana disebutkan, tampaknya ada lebih dari satu tersangka terkait beberapa pelanggaran aturan ini, khususnya oleh beberapa pembalap. Pada MotoGP Jerez, yang dijadwalkan pada akhir pekan tanggal 19 Juli, kita akan tahu siapa dan pelanggaran apa. Sementara Quartararo jelas masalah modifikasi motor R1-nya.. Yang lain apakah Zarco atau Nakagami?

Be the first to comment

Leave a Reply