Gaji Pertama Valentino Rossi Hanya Bisa Buat Beli Motorsport 150cc Yamaha R15

Valentino Rossi melakukan debutnya di kelas 125cc pada tahun 1996 di balapan pertama di MotoGP Malaysia (Shah Alam Circuit) dengan finis di tempat ke-6. Kemenangan pertama Rossi adalah seri di Brno 1996, dan tahun pertamanya di kejuaraan dunia peringkat ke-9 dunia.

Ivano Beggio - Valentino Rossi

RiderTua.com – Sejarah Valentino Rossi di MotoGP kembali diceritakan oleh Ivano Beggio (Bos pabrikan Aprilia 2004-2006). Dia bercerita tentang nilai kontrak pertama Rossi, konfrontasi Valentino dengan Max Biaggi juga balas dendam Biaggi dengan pabrikan Italia itu diceritakan dengan berapi-api.. Beggio juga menyebut jika Valentino Rossi pensiun, dunia olahraga Italia dikhawatirkan alami kemunduran.. Namun tahukah kamu jika gaji pertama Valentino Rossi hanya bisa buat beli motorsport 150cc Yamaha R15..

Gaji Pertama Valentino Rossi Hanya Bisa Buat Beli Motorsport 150cc Yamaha R15

Dalam otobiografi Ivano Beggio ada halaman khusus yang didedikasikan untuk Valentino Rossi. Karakter penting dalam sejarah Aprilia, tim dimana untuk pertama kalinya dia menandatangani kontrak kejuaraan dunia-nya. Empat tahun bersama Rossi, Aprilia berhasil menangkan dua gelar dunia (tahun 1997 di kelas 125, dan tahun 1999 di kelas 250cc).

“Rossi dibawa ke kantor oleh Carlo Pernat sebagai pemuda yang sangat menjanjikan, tetapi pada kenyataannya kami menganggapnya di atas segalanya, karena dia adalah putra Graziano, pembalap berbakat Italia klas 250cc dan 500cc yang luar biasa dan indah,” kenang Ivano Beggio.

Valentino Rossi - Max Biaggi

Gaji pertama 48 juta Rupiah

Valentino Rossi melakukan debutnya di kelas 125cc pada tahun 1996 di balapan pertama di MotoGP Malaysia (Shah Alam Circuit) dengan finis di tempat ke-6. Kemenangan pertama Rossi adalah seri di Brno 1996, dan tahun pertamanya di kejuaraan dunia peringkat ke-9 dunia. “Siapa yang akan membayangkan bahwa bocah ini dengan kontrak pertamanya sebesar 30 juta lira ( 48 juta) ditakdirkan untuk menjadi lebih besar dari Giacomo Agostini?,” kata Beggio .

Balas dendam Biaggi

Menurut media Italia, saat itu gaji Max Biaggi sekitar 2 miliar lira(setara 3,2 Miliar). Biaggi dari Aprilia pindah ke Honda pada tahun 1997 dan merebut gelar dunia. “Max Biaggi (Honda) membalas dendam dengan mengambil gelar dunia dari kami. Harada(Aprilia) hanya peringkat ketiga, dengan 3 kemenangan seri, sementara Capirossi (Aprilia) peringkat ke-6 dunia dengan hanya tiga kali podium-3.. Itu kekalahan yang menyakitkan, tapi untungnya kami memiliki Valentino yang memenangkan 11 balapan dan menunjukkan gaya selebrasi yang luar biasa. Yang pasti banyak diingat orang.”

Beberapa selebrasi Rossi yang lucu adalah di Mugello dengan membawa boneka Claudia Schiffer, berpakaian seperti Robin Hood di Donington. Singkatnya, Valentino Rossi telah menyapu kenangan Max Biaggi sebagai icon Aprilia. “Valentino dengan cepat disukai semua orang, mulai dari anak-anak hingga kakek-nenek, membantu menjadikan balap motor semakin populer.”

Dan pada tahun 1999 gelar dunia diraih Rossi dan Aprilia di kelas 250, membawa popularitas bagi Aprilia. Jelas sekali bahwa dia tidak akan menulis halaman sejarah, tetapi dia legenda. “Secara pribadi, saya memiliki ingatan yang luar biasa tentang pembalap asal Tavullia itu. Di sekelilingnya selalu ada kegembiraan dan spontanitas, ” kata Ivano Beggio.

Italia Alami Kemunduran

“Hari ini Valentino juga harus berurusan dengan banyak pencela atau haters yang tidak mengakui kepentingannya dalam olahraga ini”. Jika di Italia olahraga roda dua memiliki begitu banyak ruang dan pertimbangan sebagian besar karena adanya Rossi. Ketika dia pensiun, kita harus berhati-hati agar tidak terjadi efek refluks /throw back (kemunduran) dengan olahraga kami. Seperti yang terjadi pada ski setelah Alberto Tomba pensiun”, pungkas Beggio.

Yamaha R15 MotoGP edition

Kurs mata uang tahun 1996 : 1 USD = 1.570 Lire Italia = Rp 2.500. Jadi jika di Rupiahkan gaji pertama Valentino Rossi setara dengan RP 47.770.701 ( 48 juta). Sementara harga sepeda motor sport Yamaha R15 adalah 37 jutaan.. Beli yang 250cc atau R25 (68 juta) gak nutut bos….

Catatan kaki: Bagi creator konten di Youtube atau video lainnya yang akan menggunakan artikel ini sebagai konten atau narasi, mohon disebutkan sumbernya.. @ ridertua.com

1 Comment

  1. duit 48yuto taon 1996 kui oleh sapi 40 te . sak iki sapi 20yuto lak yo dadi wolongatos yuto

Leave a Reply