Casey Stoner Keluar dari Honda karena Marc Marquez Tidak Menginginkannya

Mulai musim balap MotoGP 2013 hingga 2015 Casey Stoner diminta Honda untuk jadi tes ridernya. Namun Marc Marquez membuat Casey Stoner marah

casey-stoner-marc-marquez

RiderTua.com – Casey Stoner adalah salah satu pembalap MotoGP yang tetap ada di hati penggemar meski sudah pensiun. Masih banyak yang ingin melihatnya ber-aksi lagi di trek. Terutama bagaimana jika dia di adu di trek dengan Marquez. Stoner berbicara tentang masa lalunya, bagaimana kedatangan Marquez di Repsol Honda pada 2013 memengaruhi dirinya. Infonya Casey Stoner keluar dari Honda karena Marc Marquez tidak menginginkannya.. Perselisihan Marc-Stoner terjadi pada tes pra-musim tahun 2015, dimana tahun itu juga Marquez tidak juara dunia..

Casey Stoner Keluar dari Honda karena Marc Marquez Tidak Menginginkannya

“Saya tidak terlalu memikirkan apa yang akan terjadi jika saya tidak pensiun. Saya akan berjuang untuk kejuaraan lagi dan saya tidak tahu apakah saya akan menang dari mereka atau tidak. Itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah kita ketahui. Kadang-kadang Saya memiliki keinginan untuk kembali, tidak harus balapan, tapi bersama tim saya. Sangat melegakan saat menyelesaikan lomba, apakah saya menang atau tidak, terutama jika saya sudah melakukan pekerjaan saya dengan baik”.

Marc-Marquez-and-Casey-Stoner

Setelah mengumumkan pengunduran dirinya pada tahun 2012, Stoner menjadi test rider untuk Tim Repsol Honda. Sebuah kolaborasi yang akhirnya pecah, meskipun pembalap Australia itu ingin mempertahankannya lebih lama. “Aku punya posisi di Ducati dan untuk waktu yang singkat di Honda, tetapi ada tekanan tertentu bagi seorang anak muda dan dia tidak ingin aku di sana,” kenang Stoner..

Casey Stoner

Mulai musim balap 2013 hingga 2015 Casey Stoner diminta Honda untuk jadi tes ridernya. Namun Marc Marquez membuat Casey Stoner marah. Infonya Marc Marquez mengatakan hasil dari tes Casey Stoner tidak berpengaruh buat Marquez. Stoner kemudian gabung dalam proyek Ducati mulai 2016 hingga 2018.

Be the first to comment

Leave a Reply