Rossi Tak Perlu Buktikan Apapun, Selama 20 Tahun Sudah Menjadi yang Terbaik!

The Doctor adalah entertainer sejati, mengubah suasana tegang dalam perlombaan balap menjadi santai dan menyenangkan. Bahkan cita-citanya memperkenalkan MotoGP untuk semua kalangan, anak-anak hingga orang tua..

Valentino Rossi

RiderTua.com – Dalam sebuah wawancara dengan gpone, bos tim Honda MotoGP LCR, Lucio Cecchinello berbicara tentang Valentino Rossi. Dia menyatakan bahwa, Vale tidak butuh apa pun untuk dibuktikan kepada siapa pun. Karena menurutnya selama dua dekade dia telah menjadi yang terbaik.. Valentino juga bukan hanya dikenal sebagai pembalap, dia adalah entertainer dan pahlawan olahraga Italia.. Dan Rossi tak perlu buktikan apapun, selama 20 tahun sudah menjadi yang terbaik..

Rossi Tak Perlu Buktikan Apapun, Selama 20 Tahun Sudah Menjadi yang Terbaik

Tanggal 2 juni adalah hari nasional bagi Italia merayakan: Festa della Repubblica (Hari Republik). Perayaan utama biasanya berlangsung di Roma. Festa della Repubblica adalah salah satu simbol nasional Italia. Rossi adalah salah satu bintang yang diwawancarai oleh mantan pembalap Formula 1 Alex Zanardi. Di sebelahnya, mantan pesepakbola Alessandro Del Piero, perenang Federica Pellegrini dan pembalap Ferrari Charles Leclerc. Dalam acara itu Rossi kembali mengingat bagaimana dia membuat agar balap motor menjadi sesuatu hal yang menyenangkan.. tidak tegang bin serius..

Valentino Rossi selebrasi

Sport Entertainer

The Doctor adalah entertainer atau penghibur sejati, mengubah suasana tegang dalam perlombaan balap menjadi santai dan menyenangkan. Bahkan cita-citanya memperkenalkan MotoGP untuk semua kalangan, anak-anak hingga orang tua..

Rossi mengatakan. “Kami telah melakukan banyak hal untuk memastikan bahwa kakek-nenek dan anak-anak tahu balap sepeda motor,” kata pembalap berusia 41 tahun itu.

Sambil menunjuk pada para pengikutnya yang berpakaian kuning… “Pertunjukan selebrasi yang kami tontonkan setelah kemenangan diterima dengan baik karena mereka alami. Keseriusan kadang-kadang terlalu banyak mendominasi olahraga dan kami tidak menganggap semuanya terlalu serius selama perayaan kemenangan kami”.

VR46 Akademi Valentino Rossi

Pahlawan Olahraga Italia

Satu lagi yang membuat Rossi dihormati di Italia khususnya dalam dunia balap adalah akademi balap yang dirintisnya, bukan semata kepentingan pribadinya. Bukan semata bisnis, karena Rossi tidak ada masalah dengan uang.. Bahkan bos tim LCR Honda kasih jempol buat Rossi. “Sungguh menakjubkan betapa hasrat Vale yang tak habis-habisnya terhadap sepeda motor dan motivasinya. Vale tidak butuh apa pun untuk dibuktikan kepada siapa pun, karena selama dua dekade dia telah menjadi yang terbaik. Dia tentu tidak memiliki masalah keuangan”.

“Di antara hal-hal lain, kita harus mengagumi bantuan yang dibawanya kepada kaum muda di Akademi VR46. Saya tahu pasti bahwa dia menolak sejumlah besar uang dengan lima nol ( jika itu mata uang Euro akan setara 1,5 Miliar ). Dimana untuk mengakomodasi pembalap yang siap secara finansial untuk membayar masuk ke Akademinya,” kata manajer tim LCR Honda, Lucio Cecchinello kepada media Italia, GPOne. Itu artinya pembalap yang mau ikut ke kejuaraan dunia butuh uang sekitar 1 Miliar lebih ya.. Sedangkan di VR46 gratis..

Tujuan Valentino Rossi mendirikan akademi VR46 adalah menemukan pembalap muda berbakat dari Italia. Pembalap di akademi VR46 tidak membayar apapun.. “Mereka tidak membayar untuk nge-gym, untuk latihan di Misano, dan motor yang mereka pakai, tidak ada”.. Namun perekrutannya memang ketat. Bukan menggunakan kekuatan uang agar bisa masuk. Semua murni karena bakat, ketekunan, dan faktor lainnya

Coba kita lihat saja gambar diatas, apakah semudah itu mengorbitkan seorang pembalap ke ajang MotoGP jika tidak difasilitasi oleh salah satunya seorang Valentino?..

Be the first to comment

Leave a Reply