Mengintip Rencana Dorna Soal Trik ‘PSBB’ di Balap MotoGP, Menarik?

Bagi kita yang terbiasa menonton di TV tentunya tak akan ada bedanya dengan PSBB(Pembatasan Sirkuit Berskala Besar) ala MotoGP ini..

RiderTua.com – Ajang balap MotoGP akan kembali digelar sekitar bulan Juli mendatang, walau masih berada ditengah pandemi. Tapi Dorna Sports sudah menyusun rencana untuk mewujudkan balapan agar bisa berjalan sesuai harapan. Meskipun rencana ini nantinya bakal membuat ajang balap menjadi tak seramai dan semeriah balap tahun-tahun sebelumnya. Berikut ini kita mengintip rencana Dorna soal trik ‘PSBB’ di balap MotoGP.. Ngomong-ngomong, PSBB yang ini artinya ‘Pembatasan Sirkuit Berskala Besar’..

Mengintip Rencana Dorna Soal Trik ‘PSBB’ di Balap MotoGP

Seperti yang diketahui sebelumnya, Dorna berencana untuk menggelar tujuh seri MotoGP di Spanyol sekaligus. Secara keseluruhan, hampir semua seri akan digelar di Benua Eropa saja. Karena mereka menilai situasi di luar Eropa masih kurang kondusif untuk balapan.

Seri MotoGP di Qatar dibatalkan, menyisakan Moto2 dan Moto3 saja. Kini sudah hampir dua bulan berlalu tanpa balapan, dan Dorna ingin menggelarnya lagi mulai bulan Juli. Mereka kini sudah menyiapkan protokol cukup ketat, kalau di Indonesia mirip PSBB alias ‘pembatasan sosial berskala besar’.

Race MotoGP Jerez

Tanpa Penonton

Tak seperti balapan tahun sebelumnya, balap kali ini menjadi ‘ajang balap tanpa penonton’. Cara ini dianggap lebih baik daripada tidak ada balapan sama sekali tahun ini. Berikut ini rencana ‘PSBB’ ala Dorna:

  1. Pembatasan tidak hanya untuk penonton saja, tapi juga untuk semua tim yang ikut balapan.
  2. Dorna akan meniadakan kunjungan tamu dari tiap tim, termasuk kehadiran media ( wartarwan), sementara tim reporter dari stasiun televisi masih diperbolehkan hadir.
  3. Jumlah personel tim akan ikut dikurangi menjadi masimal 1.300 orang saja.
  4. Fotografer yang boleh berada di sirkuit harus diundang oleh Dorna sendiri.
  5. Untuk tahun ini tidak ada pembalap wildcard, jadi hanya ada pembalap utama.

Bagaimana hasil dari cara ini, apakah balapan akan tetap menarik? .. bagi kita yang terbiasa menonton di TV tentunya tak akan ada bedanya bukan?.. Pembatasan Sirkuit Berskala Besar.. hehe

Be the first to comment

Leave a Reply