Ajaibnya Kontrak Johnny Rea: Rider TOP Tanpa Tawaran, Tak Laku di MotoGP, Hanya Honda yang Mampu Membelinya!

Siapa yang kira-kira bisa menampung Jonathan Rea di tim resmi MotoGP untuk 2021?... Hanya ada satu jalan yang tersedia.... Ducati.

RiderTua.com – Di MotoGP semua pembalap TOP hampir semuanya merampungkan negosiasi kontraknya. Di Superbike pasar transfer bahkan belum dimulai. Kontrak pembalap WSBK rerata akan berakhir musim ini (kecuali Toprak Razgatlioglu, Scott Redding dan Alvaro Bautista).. Pembalap ‘Emas’ di SBK yang bernilai tinggi saat ini adalah Jonathan Rea. Tetapi dia tidak punya tawaran kontrak, tidak melakukan apa-apa, mengabaikan pertanyaan media tentang masa depannya. Hanya Honda yang mampu membelinya, Johnny Rea ke MotoGP diboyong Ducati? Sebuah rencana yang cukup ‘gila’…

Johnny Rea: Hanya Honda yang Mampu Membelinya

“Saya tidak ingin membicarakan masa depan saya, satu-satunya hal yang menarik minat saya memiliki motor superbike di lintasan dan proyek yang kompetitif ” kata Rea. Tampaknya pembalap Kawasaki itu khawatir dengan pergerakan rivalnya seperti Ducati dan Honda…

Rea meminta Ninja dengan paket terbarukan: “Jika Anda ingin mempertahankan saya ( di Kawasaki), saya perlu motor baru”. Saat ini Kawasaki butuh motor yang lebih kuat, ‘sesuatu’ yang lebih.

Lawan sudah muali bergerak, Honda sudah mengeluarkan CBR baru, Ducati memiliki V4R, dan Yamaha dengan R1 terbaru. Semua rival sudah berbaris dengan menghunus pedangnya..

Hanya Honda yang Mampu Membeli Rea

Di Superbike tidak ada tim yang mau mengontrak Rea setinggi Kawasaki. Hanya tim Ijo itu yang sudi membayar mahal untuk Rea. Menurut desas-desus, perusahaan Jepang akan siap untuk menempatkan angka sekitar 1,5 juta Euro ( Rp 24 Miliar) hanya untuk mempertahankannya.

Sebuah angka yang tidak dimiliki tim lain. Ducati, yang menginvestasikan sekitar 200-300 ribu Euro (4,8 M) untuk Redding, atau bahkan BMW dan Yamaha. Satu-satunya pabrikan yang mampu menebus Rea adalah Honda jika kolaborasi dengan Bautista tidak berhasil.

Namun tren usia pembalap kini menjadi pilihan melihat tingkat persaingan saat ini. Selain anggaran, ada hal lain yang ikut berperan: faktor usia Rea. Memang tidak ada keraguan tentang kondisi Rea saat ini

MotoGP Tidak Menginginkannya

Dalam beberapa tahun terakhir Rea dikaitkan dengan MotoGP, tetapi tidak pernah ada yang serius dan konkret menawarinya, juga karena prioritas Jonathan Rea adalah tim pabrikan…sulit.. Siapa yang kira-kira bisa menampungnya di tim resmi MotoGP untuk 2021?… Hanya ada satu jalan yang tersedia…. Ducati.. Memang sesuatu yang hampir tidak mungkin, namun hal itu bisa terjadi jika Ducati memutuskan untuk merevolusi rencana mereka dengan pembalap muda seperti Jack Miller atau Bagnaia..

Namun ada satu peluang menarik jika Alex Marquez tidak diperpanjuang oleh Repsol Honda.. Mungkin ada tempat di Honda bersama Marc Marquez, atau hanya sebatas mimpi?

Be the first to comment

Leave a Reply