Yamaha FZS 25, Motor Naked Sport yang Baru Diluncurkan

RiderTua.com – Yamaha baru saja meluncurkan sebuah motor naked sport terbaru berkapasitas 250 cc beraura adventure dan punya desain yang atraktif. Yamaha FZS 25 terbaru ini diluncurkan di India.

Baca juga : Ini Kelebihan dari Naked Sport Bike Yamaha MT-15

Yamaha FZS 25, Motor Naked Sport yang Baru Diluncurkan

Yamaha FZS 25 ini merupakan versi advance dari model sebelumnya yakni Yamaha FZ 25. Headlamp terlihat lebih modern karena menggunakan lampu LED dan proyektor yang punya desain lebih garang. 

Kesan sebagai motor penjelajah hadir berkat visor yang lumayan tinggi di area lampu utama dan adanya handguard di bagian stang.

Tak hanya itu, kesan berotot juga berhasil ditampilkan berkat tangki BBM yang cukup besar mampu menegak bahan bakar hingga 14 liter dengan desain yang membulat. Desain tangki tersebut dipadu dengan shroud yang terlihat menyudut di bagian depannya sehingga menonjolkan kesan modern. Bagian bawah mesin terlihat lebih padat berkat adanya undercowl.

Yamaha FZS 25 ini punya jok bergaya split seat, sehingga membuat ‘buntut’ jadi sedikit nungging. Namun jok belakang dibuat lebih landai sehingga masih nyaman buat boncenger. Pada bagian bodi belakang di bawah jok, kesan modern juga terasa berkat desain bolong yang diberi kisi-kisi udara yang keren.

Dilahirkan sebagai motor naked sport, FZS 25 juga dibekali behel berbentuk tanduk di bagian belakang. Sepatbor belakang mengadopsi model gantung dan ditambah mud guard pada roda belakang.

Untuk desain knalpot, Yamaha FZS 25 ini mempunyai silencer berukuran cukup besar dengan desain yang pendek. Knalpot model begini mengingatkan kita pada Yamaha Byson.

Mesin Mirip Punya Yamaha Scorpio

Dapur pacu Yamaha FZS 25 ini mengandalkan mesin satu silinder berkapasitas 249 cc dengan oil cooler. Mesin dengan pengabut bahan bakar injeksi ini menghasilkan tenaga hingga 20 dk dengan torsi maksimum di angka 20,1 Nm.

Kaki-kaki FZS 25 ini cukup kekar yakni menggunakan pelek berukuran 17 inci yang dibalut ban 100/80 untuk ban depan dan ban belakang berukuran 140/70.

Sayangnya sokbreker depan masih menganut teleskopik konvensional, namun diameternya cukup besar yakni mencapai 41 mm. Sementara sokbreker belakangnya pakai adjustable monosok dengan link.

Sistem pengereman sudah dibekali teknologi ABS dua channel. Rem cakram juga sudah disematkan di kedua rodanya, dengan diameter 282 mm untuk roda depan dan 220 mm untuk roda belakang.

1 Comment

Leave a Reply