Hore! Dani Pedrosa Akhirnya Mau Ikut Balapan

Dani Pedrosa meninggalkan seorang Marc Marquez di Honda, sebuah fenomena yang membuat "tidak nyaman" bagi semua orang di MotoGP, baik rekan setim maupun lawan.

RiderTua.com – Dani Pedrosa akhirnya membuka kemungkinan untuk balapan dengan fasilitas Wild Card. Pembalap Spanyol itu bekerja sepanjang tahun 2019 dalam pengembangan mesin balap prototipe MotoGP KTM RC-16. Sasis inovatif motor Austria itu adalah hasil karyanya, tetapi Dani tidak bisa merasakannya dalam kompetisi sesungguhnya. Namun kini terdengar khabar Dani akan bisa turun ke lintasan dengan motor hasil karyanya itu… Dani Pedrosa akhirnya mau ikut balapan

Dani Pedrosa Akhirnya Mau Ikut Balapan

Mantan pembalap Honda, yang sampai saat ini selalu mengatakan dia menolak untuk kembali ke trek, tampaknya membuka pintunya. Wild Card menjadi hal yang masuk akal, tetapi menurutnya jika itu diperlukan untuk mempelajari komponen baru. “Jika dianggap bermanfaat untuk proyek, itu akan dibahas (ikut balapan),” kata Dani kepada media DAZN.

Ikutan Lorenzo?

Apakah ini karena ada “Persaingan” dengan Jorge Lorenzo?. Karena Lorenzo dipastikan akan turun dengan wild card juga. Lorenzo akan turun balapan di Catalunya yang dijadwalkan digelar pada 7 Juni di Sirkuit Catalunya, Spanyol.. Namun menurut Dani hal ini datang secara spontan.. Dani Pedrosa ingin mengklarifikasi bahwa ini adalah situasi yang berbeda.

“Situasinya sangat berbeda. Saya tidak tahu alasannya, apakah itu masalah pribadi atau untuk mencoba sesuatu. Atau keduanya. Namun hal ini akan bagus bagi penggemar untuk menyaksikannya balapan lagi. Untuk saat ini kami sedang menguji part baru. Ini bukan saatnya untuk menguji part dalam balapan. “

Pada tahun 2008 Lorenzo dan Pedrosa adalah lawan langsung untuk gelar dunia MotoGP. Pada awalnya ada banyak persaingan diantara keduanya, hal itu justru membuat mereka tumbuh dan saling memotivasi. Selama bertahun-tahun, kedewasaan membuat mereka menyadari bahwa apa yang dilakukan pesaing sangat sulit. Akhirnya tumbuhnya rasa hormat, kekaguman, kata Pedrosa…

Bagaimana Khabarnya Marquez?

Setelah 1 tahun “pisah” dengan Marquez bagaimana pendapatnya?… Pedrosa meniti kariernya dengan Honda dari tahun 2001 hingga 2018, memenangkan tiga gelar dunia, satu di kelas 125cc dan dua di kelas 250cc. Dia meninggalkan seorang Marc Marquez di Honda, sebuah fenomena yang membuat “tidak nyaman” bagi semua orang di MotoGP, baik rekan setim maupun lawan.

“Marc memiliki karakteristik yang menjadikannya seorang juara, dia bagus dalam segala kondisi: hujan, dingin, panas. Kita semua memiliki titik lemah. Sebaliknya, dia lebih kuat dan memenangkan banyak balapan. ” tutup Dani Pedrosa..

Be the first to comment

Leave a Reply