Ini 5 Rencana Dorna Agar MotoGP Bisa Digelar Bulan Juli Tahun Ini !

RiderTua.com – Asosiasi Tim Balap Motor Internasional (IRTA) mengirim surat ke semua struktur yang terlibat di MotoGP. Isinya meminta daftar orang-orang yang mereka anggap penting untuk dapat disertakan dalam balapan. Dorna dan FIM sedang mempersiapkan rencana untuk menggelar MotoGP 2020 sebisa mungkin. Berikut ini 5 rencana Dorna agar MotoGP bisa digelar bulan Juli tahun ini..

Ini 5 Rencana Dorna Agar MotoGP Bisa Digelar Bulan Juli Tahun Ini

Berikut ini beberapa rencana Dorna (Carmelo Ezpeleta) yang dilansir media Diario AS..:

  1. Balapan direncakan tertutup
  2. Jumlah orang/ kru yang akan terlibat dalam salah satu seri untuk tim pabrikan dibatasi sekitar 40 orang
  3. Sementara untuk tim satelit 25 orang, karena akan ada anggota yang akan bekerja untuk kedua pembalapnya, tetapi hal ini belum ditentukan.
  4. Media atau pers ( kecuali operator kamera dan jurnalis televisi ) tidak dilibatkan. Karena konferensi pers bisa dilakukan secara digital (meskipun ini merupakan skenario yang paling buruk)..Ezpeleta menyatakan wartawan bisa meliput namun tergantung pada jumlah personelnya.
  5. Ezpeleta memesan 10.000 uji virus untuk menguji seluruh keluarga MotoGP sebelum dan sesudah balapan setiap hari.

Saat ini, Dorna mengasumsikan bahwa balapan pertama musim ini diadakan secara tertutup dan dengan personil yang sesedikit mungkin di sirkuit (orang, tim, dan organisasi). Dalam skenario terburuk, pihak negara mengizinkan MotoGP untuk balapan tanpa penonton..

Masalah Negara Penyelenggara

Masalah lain yang mengkhawatirkan Ezpeleta adalah: pemerintah Eropa tidak mengizinkan diadakannya acara besar-besaran di negara mereka masing-masing hingga 31 Agustus. Sebuah larangan yang saat ini akan memengaruhi GP Jerman (21 Juni), GP Austria (16 Agustus) dan GP Assen (28 Juni).

Untuk saat ini, Dorna akan berbicara dengan Jerman dan Belanda untuk melihat apakah sirkuit siap pada akhir Juni. Dan apakah pemerintah Jerman mengijinkan balapan tanpa penonton. Skenario yang paling optimis adalah memulai balapan di Jerman.. Mengenai GP Finlandia (12 Juli), terlihat rumit, karena persetujuan dari sirkuit masih tertunda..

Be the first to comment

Leave a Reply