Baru! Honda PCX160: Makin Mewah dan Gagah!

RiderTua.com – PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan varian warna baru pada New Honda PCX160. Dengan pilihan warna terbaru ini, skutik premium andalan Honda ini menampilkan kesan mewah masa kini, eksklusif, dan semakin gagah yang dilengkapi  beragam fitur unggulan terbaik.

Warna terbaru Royal Matte Blue hadir dengan kombinasi warna biru di bodi bagian atas dan hitam di bagian bawah, pilihan warna teranyar lainnya Magnificent Red dan Brilliant Black melengkapi varian Wonderful White yang telah hadir pada tipe CBS dilengkapi dengan penyematan emblem 3D dengan desain teranyar.

Sedangkan untuk tipe ABS, warna terbarunya yaitu Imperial Matte Blue hadir melengkapi varian lainnya yaitu Majestic Matte Red, Wonderful White, dan Glorious Matte Black. Tipe ABS hadir dengan sentuhan velg berwarna burnt titanium dan penyematan emblem 3D berwarna gold yang semakin memperkuat kesan mewah, yang sesuai dengan gaya hidup dan karakter berkendara motor skutik premium masa kini.

New PCX 160 2023

Skutik premium Honda ini dipasarkan dengan harga on the road (OTR) Surabaya Rp 33.101.000 untuk tipe CBS dan sedangkan tipe ABS dibanderol Rp 36.609.000.

Untuk pembelian Honda PCX160 secara kredit dengan uang muka sebesar Rp 1,8 juta dan potongan tenor hingga 3 kali, ada tambahan hadiah langsung berupa step floor dan disc lock.

Suhari selaku marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim mengatakan, “MPM Honda Jatim memberikan penawaran menarik untuk pembelian Honda PCX160 di akhir tahun ini. Honda PCX160 bisa dilihat secara langsung pada kegiatan Honda AT Family Day di beberapa kota.”

Sementara itu, Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan, “Melalui kehadiran warna baru pada New Honda PCX160, kami ingin konsumen semakin memiliki pilihan partner berkendara ditemani dengan desain terbaik dan beragam fitur canggih yang telah kami sematkan pada model ini.”

New Honda PCX160 dibekali mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan yang mampu mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW/8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm/6500 rpm.

Fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) memberikan rasa aman dalam mendukung performa terbaik saat melintasi kondisi jalan yang licin. Kehadiran fitur ini mampu memberikan sensasi kesenangan berkendara. New Honda PCX160 mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 45 Km/l. Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling Stop System dengan metode pengetesan WMTC-EURO 3.

Skutik keren ini juga dilengkapi fitur Honda Smart Key yang dilengkapi alarm dan answer back system pada semua tipe. Dari sisi fitur fungsional, model premium ini memiliki fitur penyimpanan luggage box terbesar di kelasnya berkapasitas 30 liter. Tampilan digital panelmeter yang canggih dan mudah dilihat serta All LED Lighting System sehingga menghadirkan kesan canggih, mewah dan modern.

Motor ini didukung ban tubeless yang lebar dengan ukuran ban depan 110/70-14 dan belakang 130/70-13 melalui sentuhan desain velg baru Y shaped 5 spoke. Fitur keselamatan Anti-Lock Braking System (ABS) juga disematkan pada New Honda PCX160.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Chery Omoda 7 Punya Potensi Untuk Dijual di Indonesia

RiderTua.com - Chery akhirnya memperlihatkan Omoda 7 kepada publik beberapa hari lalu. Mobil SUV ini menjadi model terbaru dari line-up…

30 April 2024

Marc Marquez, Joget dan Panjat Pagar : Sekarang Saya Mengenal Motor Ducati Lebih Baik

RiderTua.com - Marc Marquez menjalani tes hari Senin di Jerez selama 8 jam. Bagi pendatang baru tim Gresini Ducati itu,…

30 April 2024

Mazda akan Merilis CX-90 di Indonesia?

RiderTua.com - Mazda kini memiliki line-up mobil SUV yang cukup lengkap di Indonesia, baik model entry level maupun premium. Salah…

30 April 2024

Chery Dkk Sudah Siap Menjual Mobil Hybrid di Indonesia

RiderTua.com - Chery memang telah sukses dalam menjual mobil listriknya di Indonesia, yaitu Omoda E5. Dengan 3 ribu unit yang…

30 April 2024

Suzuki Siap Menjual Mobil Listrik Pertamanya Tahun Depan

RiderTua.com - Suzuki telah menghadirkan sejumlah mobil ramah lingkungan di pasar global. Hanya saja belum ada satupun yang merupakan mobil…

30 April 2024

Enea Bastianini : Serangan di Lap Terakhir Berhasil

RiderTua.com - Usai crash saat sprint pada hari Sabtu, awalnya Enea Bastianini menjalani balapan utama dengan relatif hati-hati sebelum menyalip…

30 April 2024