The Doctor Jangan Pensiun Dulu! MotoGP Alami Krisis, Bantuan Valentino Rossi Dibutuhkan!

Suka atau tidak, Valentino menciptakan dorongan ekonomi yang besar untuk MotoGP, daya tarik Rossi masih besar.. Penarikan Valentino akan menyebabkan hilangnya pendapatan di MotoGP yang kini sudah berat karena krisis.

RiderTua.com – Mau tidak mau.. Suka tidak suka Valentino Rossi adalah daya tarik terbesar di MotoGP. Kondisi krisis global saat ini membuat pihak Dorna harus membantu keuangan tim-tim kecil agar terselamatkan dari ajang balap motor nomor satu di dunia ini. Balapan mandek, namun pihak Dorna harus kucurkan “Dana Penyelamatan” membuat kondisi keuangan semakin rumit. Penarikan diri Valentino Rossi diperkirakan semakin membuat kondisi sulit.. MotoGP alami krisis, bantuan Valentino Rossi dibutuhkan!

MotoGP Alami Krisis, Bantuan Valentino Rossi Dibutuhkan!

Dalam beberapa bulan terakhir sering diberitakan kemungkinan Valentino Rossi terus membalap atau pensiun di musim berikutnya di MotoGP. Vale mengatakan beberapa kali bahwa selama liburan musim panas keputusan tentang masa depannya akan diketahui. Satu-satunya hal yang pasti adalah jika terus berlanjut dia tidak akan berada di tim resmi Yamaha namun di tim satelit Petronas dengan motor spek pabrikan…

Namun, kesan yang terlihat adalah Valentino akan tetap melanjutkan karirnya di MotoGP pada tahun 2020 ini. Balapan pembuka dan paruh pertama musim ini sebagai ‘indikator’ tingkat kompetisi sudah tertunda. Singkat kata Valentino tidak akan memiliki kesempatan untuk melakukan “uji kekuatannya” sebelum memutuskan kembali balapan.. Namun dorongan para penggemarnya menjadi penyemangat lain.

Sementara itu, Tim Petronas tidak akan bisa menunggu keputusan Rossi lebih lama lagi.. Persiapan balapan pertama musim ini sudah ada dalam rencana tiap tim (Yamaha perkirakan seri Brno).. Adalah hal yang masuk akal bahwa tanda tangan kontrak baru Rossi bisa di wujudkan jauh sebelum balapan musim ini dimulai.

Musuh Terburukpun Harus Berterimaksih kepada Valentino Rossi

Dorna Menginginkan Rossi Tetap di MotoGP

Hal penting lainnya adalah dari sisi aspek ekonomi yang harus dipertimbangkan. Suka atau tidak, Valentino menciptakan dorongan ekonomi yang besar untuk MotoGP, daya tarik Rossi masih besar.. Penarikan Valentino akan menyebabkan hilangnya pendapatan di MotoGP yang kini sudah berat karena krisis.

Tentu saja, mengingat masalah yang dialami dunia dan khususnya gelaran MotoGP karena kondisi kesehatan global, berpikir untuk mendapatkan cara agar segala sumber penting di MotoGP jangan hilang. Pensiunnya Rossi bukanlah sesuatu yang membuat Dorna suka.. Tentu saja Dorna mendukung pembaruan kontrak Valentino. . Keluarnya VR46 dari ajang balap ini sebenarnya akan menimbulkan implikasi yang sangat berat dari sudut pandang ekonomi olahraga MotoGP.

1 Trackback / Pingback

  1. Moto gp Hari ini | Catat!! motogp 2020 Bisa Start di Austria | Dorna Krisis, Butuh Bantuan Rossi ! | Valley Sports Hub

Leave a Reply