Honda GL Max Ini Masih Dijual di Meksiko

RiderTua.com – Honda GL Max, motor legendaris made in Honda ini menjadi primadona di era 1990-an. Meski sudah tak lagi diproduksi dan dijual, ternyata kini yang meminatinya masih banyak. Di Meksiko, Honda GL Max ini dikenal sebagai Honda CGL 125 TOOL, dan hingga kini masih dipasarkan.

Baca juga : Honda Forza 250 Masih Menjadi Motor Impian

Honda GL Max Ini Masih Dijual di Meksiko

Honda GL Max, pertama kali diluncurkan pada 1983, namun pada 2005 Honda memutuskan untuk menghentikan produksi dan penjualannya. 

Di Meksiko, Honda masih mempertahankan penjualan motor yang secara keseluruhan mirip banget sama Honda GL Max ini. Bahkan Honda baru saja melakukan penyegaran pada Honda CGL 125 TOOL.

Ada beberapa kesamaan antara keduanya, seperti tangki, jok, dan instrumen panelnya yang desainnya cenderung mengotak. Desain taillamp dan lampu seinnya juga sama. 

Meski begitu, ada beberapa part yang punya perbedaan. Honda CGL 125 TOOL ini dibekali dengan headlamp berbentuk bulat, sedangkan Honda GL Max berbentuk persegi panjang. Selain itu, roda depannya masih menggunakan rem tromol dan dipadu dengan spakbor berbahan besi.

Pada CGL 125 TOOL ini dibenamkan mesin 1 silinder 124,1 cc berpendingin udara. Mesin ini mampu menggelontorkan tenaga sebesar 9,7 hp dengan torsi maksimum mencapai 8,8 Nm.

Dikutip dari situs resmi Honda Mexico, Honda CGL 125 TOOL 2020 dijual dengan harga MXN22.900 (Rp15 juta-an), sedangkan model 2019 dibanderol MXN22.490 (Rp14,6 juta-an) .

Be the first to comment

Leave a Reply