Mencari Petunjuk Nama untuk Toyota ‘Yaris SUV’

Desain yang diduga Yaris SUV (okezone.com)

RiderTua.com – Mobil – Toyota kembali menjadi sorotan di dunia otomotif setelah mengumumkan kehadiran mobil terbarunya. Berbasis Yaris, model SUV tersebut masih belum memiliki nama. Sehingga banyak orang yang penasaran apa nama yang cocok untuk model ini. Mencari petunjuk nama untuk Toyota ‘Yaris SUV’.

Baca juga: Toyota Siapkan New 86 dan Mobil Baru Lainnya !

Mencari Petunjuk Nama untuk Toyota ‘Yaris SUV’

Banyak orang yang mulai membuat ‘teori’ seperti apa nama yang cocok untuk model Yaris SUV tersebut. Tapi banyak yang menduga kalau model tersebut akan dinamai sebagai Starlet. Ada juga yang menyebutnya sebagai Yaris Cross.

Nama Starlet tentu sudah tak asing lagi, apalagi di Indonesia. Melansir otosia.com (26/03/2020), mobil subcompact hatchback ini diproduksi di Tanah Air pada tahun 1985 sebagai generasi ketiganya. Starlet dijual untuk bersaing dengan Suzuki Cultus dan Daihatsu Charade.

Namun mobil ini tak berusia panjang, karena pada sekitar bulan Maret 1998, Toyota menghentikan produksinya di Indonesia. Tetapi kemungkinan nama Starlet kurang cocok digunakan untuk model Yaris SUV, karena tergolong mobil hatchback.

‘Teori’ kedua yaitu dinamai sebagai Yaris Cross. Penamaan ini mungkin terdengar seperti Xpander Cross atau sejenisnya. Tapi nama ini dinilai terlalu simpel, dan terlalu ‘generic’ bagi dunia otomotif. Jadi sepertinya Starlet lebih cocok untuk nama model ini.

Kalau Toyota benar-benar menggunakan nama Starlet, maka ‘Yaris SUV’ akan terlahir kembali sebagai model baru. Layaknya model reborn seperti Daihatsu Rocky, atau Toyota Supra. Kehadirannya mungkin diprediksi pada akhir tahun ini, atau paling lambat di tahun depan.

Be the first to comment

Leave a Reply