Valentino Rossi Usulkan 2 Kali Race MotoGP, Mirip WSBK Sabtu-Minggu

Valentino Rossi mempercayai kata-kata Carmelo Ezpeleta (bos MotoGP) dimana akhirnya akan ada balapan MotoGP. Bahkan kemungkinan dengan dua balapan seperti Superbike World Championship

RiderTua.com – Valentino Rossi mengusulkan digelar dua balapan MotoGP tiap akhir pekan. Sepertinya ini akan menarik, dan (mungkin) lebih menarik lagi jika adanya sistim ‘acak start’ dimana pembalap yang finish di posisi 1-2-3 di Race-1 (Sabtu), akan start di posisi 9-8-7 pada Race 2 (Minggu).. Valentino Rossi usulkan 2 kali race MotoGP, mirip WSBK Sabtu-Minggu.. Gimana menurutmu?

Valentino Rossi Usulkan 2 Kali Race MotoGP, Mirip WSBK Sabtu-Minggu

Jadwal terbaru uji coba dan tes rider MotoGP 2018

Valentino Rossi terus memanfaatkan hari-hari “isolasi mandiri” di rumahnya di Tavullia untuk berbicara kepada media. Dia berbicara dengan presenter kondang SKY Sport, Guido Meda. Melalui video konferensi Rossi diwawancarai seputar kondisi negara Italia dan jalannya MotoGP 2020. Dimana sudah melalui krisis selama dua minggu.

“Di sini, di Tavullia situasinya sulit.. Sayangnya, banyak orang sakit di sini dan juga di Pesaro. Kita harus melawan, tunggu semua ini berlalu.” kata pembalap berusia 41 tahun itu.

Valentino menambahkan, “Saya ingin membesarkan hati semua orang di Bergamo dan Brescia. Saya melihat gambar yang sangat menyedihkan, tampaknya seperti zona perang. Saya punya banyak teman di sana dan hari ini saya satu-satunya yang memberi semangat mereka ketika biasanya mereka yang menyemangati saya. “

Rossi Merasa Beruntung

Valentino mengakui bahwa dia memiliki keberuntungan bisa menghabiskan karantina ini dengan ibunya dan rekannya dengan segala macam kenyamanan mereka: “Di sini di rumah saya memiliki gym, saya berlatih dan berusaha tetap fit. Saya menghabiskan banyak waktu menghibur diri. Menonton banyak film dan serial dengan Francesca. Saya juga memainkan banyak simulator seperti Gran Turismo.”

Krisis global yang terjadi benar-benar membatalkan rencana Valentino Rossi ketika dia harus memutuskan masa depannya.. “Ini rumit, semua rencanaku, kita masih harus tahu kapan kita akan bisa balapan. Sepertinya itu akan berlarut-larut, mereka sudah membatalkan Piala Euro. Adapun keputusan saya, saya berharap untuk memutuskan apakah saya akan melanjutkan atau tidak setelah bagian pertama musim ini. Tapi sekarang semuanya hilang. Saya ingin melakukan beberapa balapan sebelum saya memahami seberapa kompetitifnya saya, itu penting. “

Dua Race Per Seri

Rossi mempercayai kata-kata Carmelo Ezpeleta (bos MotoGP) dimana akhirnya akan ada balapan MotoGP. Bahkan kemungkinan dengan dua balapan seperti Superbike World Championship: “Tahun ini yang penting adalah melakukan sebanyak mungkin balapan. Tapi saya tidak berpikir bahwa melakukan 20 balapan adalah hal yang mendasar. Kita bisa melakukan balapan ganda dengan gaya Superbike. Minimum untuk syarat kejuaraan dunia MotoGP adalah 13 balapan. Dan jika kita melakukannya dengan baik (13 seri terpenuhi) mungkin cukup dengan format saat ini”.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 5):

  1. Selamat Jalan Indy Munoz, Pembalap Cantik Ini Meninggal dalam Kecelakaan Tragis
  2. Kenapa Rossi Sebut Baju Balap Honda-nya Ini Aneh?
  3. ‘Luka Lama’ Rossi dan Marquez di 2015 Diungkit Mantan Bos Honda Ini
  4. Ketika Senjata Eksotis Ducati ‘Desmodromic Valve Control’ Dibungkam!
  5. Livio Suppo: Honda Tidak Sopan Terhadap Alex Marquez dan Pedrosa Terlihat Aneh di KTM

Be the first to comment

Leave a Reply