Enggak Nyangka, Motor Balap Keren Ini Cuma 110cc, Pernah Dipakai Rider MotoGP!

Infonya motor lansiran Italia ini pernah juga digunakan Marc Marquez dulu untuk latihan.. Apakah OHVALE ada hubungannya dengan Valentino Rossi..?

Ohvale UK Cup 110cc One-make Race

RiderTua.com – Ingin balapan dengan hati senang, namun tetap kental dengan DNA balap sesungguhnya?.. Motor ini dekat dengan juara dunia MotoGP. Di Eropa sebuah pabrikan motor balap meracik motor dengan merek OHVALE GP-0, masih berbau Aprilia.. Tapi kok ada nama Vale-nya.. Apakah ada kaitannya dengan Valentino Rossi..?.. Motor balap keren ini cuma 110cc

Motor Balap Keren Ini Cuma 110cc

Ohvale UK Cup 110cc One-make Race

Dua foto diatas adalah persiapan balap Ohvale UK Cup 110cc One-make Race di Inggris. Yang jelas nama OhVale terkait dengan negaranya Rossi yaitu Italia. Dimana pabrik motor ini berlokasi di Torricelli, 25 Mogliano Veneto, sebuah kota Italia dekat Noale di mana kantor pusat Aprilia berada..

Proyek OHVALE GP-0

Lalu apa sih konsep dari pabrikan motor balap ini?.. Proyek OHVALE GP-0 adalah gagasan dari pemilik pabrik motor ini : Valerio Da Lio (asal nama OhVale). Dia adalah pakar industri dengan pengalaman lebih dari tiga puluh tahun di dunia sepeda motor.

Valerio da Lio (kanan)

OhVale GP-0 berbeda dengan banyak produk serupa lainnya. GP-0 sebenarnya adalah konsep baru, itu bukan “pocket bike”, “GP mini” atau “pit bike”, tetapi berasal dari keinginan untuk merancang kendaraan yang menawarkan kesenangan dan kemudahan mengendarai sepeda motor.

Sepeda motor sungguhan dapat dikendarai dengan gaya seorang pembalap betulan (profesional) yang berani. Sepeda motor nya memang kecil, dengan ergonomis yang dirancang agar mudah diakses, menyenangkan, memungkinkan gaya berkendara yang ekstrem dari motor balap sungguhan sambil secara dramatis mengurangi biaya dan ketidaknyamanan yang berkaitan dengan sirkuit balap.

GP-0 110 4 SPEED

Simak Video Berikut:

OhVale GP0 dibuat dalam beberapa varian 110cc, 140cc dan 160cc, otomatis atau dengan presneling. Mesin yang jauh lebih canggih daripada GP mini, pocket bike atau motor balap ukuran Kecil lain di dunia.. Karena dirancang oleh insinyur bernama Mariano Fiovaranzo, seorang veteran dan teknisi dari dunia roda dua yang telah bekerja antara lain dalam pengembangan Aprilia RSV4.. Bahkan mereka juga memproduksi motor Aprilia dengan kubikasi kecil 250cc..

GP-0 110 4 SPEED

Spesifikasi OhVale GP0 110cc

  • Mesin: ZS 110cc, 4 speed, 4 stroke, 113,3cc
  • Karburator: Mikuni VM22-VM24
  • Shock depan: Upside down fork ∅ 33mm
  • Rem depan: monoblock radial caliper – 4 piston
  • Rem belakang: radial caliper – 2 piston
  • Aluminium rear swing arm
  • Ukuran roda: depan 2.50×10″/ belakang 3.00×10″
GP-0 110 4 SPEED

Harganya? Dijual dengan banderol 5099 $ atau setara dengan Rp 80 jutaan.. Infonya motor lansiran Italia ini pernah juga digunakan Marc Marquez dulu untuk latihan…

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 5):

  1. Selamat Jalan Indy Munoz, Pembalap Cantik Ini Meninggal dalam Kecelakaan Tragis
  2. Kenapa Rossi Sebut Baju Balap Honda-nya Ini Aneh?
  3. ‘Luka Lama’ Rossi dan Marquez di 2015 Diungkit Mantan Bos Honda Ini
  4. Ketika Senjata Eksotis Ducati ‘Desmodromic Valve Control’ Dibungkam!
  5. Livio Suppo: Honda Tidak Sopan Terhadap Alex Marquez dan Pedrosa Terlihat Aneh di KTM

Be the first to comment

Leave a Reply