Hasil Penjualan Mobil Astra Group Cukup Membaik

(Foto: OtoDriver)

RiderTua.com – Mobil – Selama awal tahun ini diwarnai dengan gangguan di industri otomotif akibat pandemi virus corona. Meskipun begitu, ini sepertinya tak terlalu berpengaruh pada penjualan mobil di Indonesia. Seperti yang terjadi pada Astra International Group, dimana hasil penjualannya cukup bagus. Hasil penjualan mobil Astra Group cukup membaik.

(Foto: Warta Sumedang)
Baca juga: Setelah Agya, Toyota Indonesia ‘Sempat Sebut’ Raize

Hasil Penjualan Mobil Astra Group Cukup Membaik

Selama bulan Januari hingga Februari 2020, Astra International Group telah menjual mobil hingga 83.784 unit. Dengan ini, Astra Group menyumbang 52 persen total penjualan secara nasional yang mencapai 159.997 unit. Padahal pasar otomotif saat ini mengalami pelemahan hingga 2,4 persen.

Untuk bulan Februari 2020, ada peningkatan hingga 3,3 persen dari tahun sebelumnya, menjadi 41.674 unit. Toyota lagi-lagi menyumbang penjualan terbanyak dengan mencatatkan 25.180 unit terjual. Angka ini hanya berselisih 1.029 unit dari tahun sebelumnya, dan tentu saja meningkat dibanding tahun lalu.

Lalu Daihatsu menjual mobil sebanyak 15.788 unit di bulan yang sama. Hasil ini meningkat dari tahun lalu yang mencapai 14.173 unit, dengan selisih yang hampir sama dengan Toyota. Meskipun hasilnya agak berjauhan dengan divisi utamanya tersebut.

Isuzu Puas Dengan Pencapaian Penjualan 15 Ribu Unit
( foto: OTOBLUES.COM) booth isuzu

Selanjutnya ada Isuzu dengan 2.044 unit terjual. Disusul oleh UD Truck sebanyak 60 unit, dan Peugeot hanya 3 unit. Entah mengapa penjualan Peugeot selama bulan Februari tercatat hanya tiga unit saja. Padahal merek ini sudah mengenalkan mobil terbarunya.

Di bulan ini dan mungkin seterusnya, Astra Group harus bersiap menghadapi kemungkinan terburuk akibat virus corona di Indonesia. Jika keadaan semakin memburuk, bisa jadi hasil penjualannya akan menurun.

Be the first to comment

Leave a Reply