MG Hector ‘Wuling Almaz’ akan Datang ke Indonesia ?

RiderTua.com – Mobil – Meskipun baru membawa satu model SUV, yaitu ZS, itu baru awal dari MG (Morris Garage) Motors di Indonesia. Masih banyak produk unggulannya yang akan dibawa setelahnya. Dikabarkan bahwa Hector juga ikut dibawa kalau ada kesempatan. MG Hector ‘Wuling Almaz’ akan datang ke Indonesia.

Baca juga: Ada MG ZS, Toyota dan Honda Mulai Siaga !

MG Hector ‘Wuling Almaz’ akan Datang ke Indonesia ?

Seperti yang diketahui sebelumnya, MG memiliki Hector yang kini dijual di India. Bahkan sudah ada varian Plus yang menyediakan captain seat di bangku baris tengah. Hector Plus juga menawarkan pilihan 6 hingga 7 seater, hampir mirip dengan Almaz.

Lalu kalau ada Hector, kapan bisa dibawa ke Indonesia? Melansir kompas.com (06/03/2020), MG Motor Indonesia mengaku kalau itu tergantung dari permintaan pasar. Apalagi MG baru membawa mobil SUV ZS, yang ‘diterjunkan’ ke segmen low SUV.

Sementara itu, Wuling Almaz juga berada di segmen tersebut. Wuling tak hanya memproduksi Almaz, tetapi juga Chevrolet Captiva generasi kedua yang diekspor ke luar negeri. Kalau saja Wuling yang memproduksi MG Hector, tentu mereka takkan kesulitan karena menggunakan basis yang sama.

Tapi bisa dibayangkan kalau Wuling memproduksi tiga mobil yang ‘serupa namun tak sama’ sekaligus. Mungkin agak aneh kalau melihat Almaz punya kembaran. Walau mobil kembar merupakan hal yang biasa di Indonesia, contoh paling gampang yaitu Rush-Terios.

Secara model masih sama, tapi fitur tentu berbeda sedikit. MG bisa saja membawa varian Hector Plus ke Indonesia, mengingat SUV 7-seater paling banyak dicari oleh konsumen. Baik Hector dan Almaz tentu takkan menganggu penjualannya satu sama lain.

Be the first to comment

Leave a Reply