Bukan ke Texas, Motor-motor MotoGP Akan Dibawa ke Eropa, Menunggu Kepastian GP Amerika

0

RiderTua.com – Sebelas tim MotoGP, tim balap Moto2 dan Moto3 sedang menunggu informasi baru tentang perkembangan perencanaan kalender MotoGP 2020. Pertama-tama, kelas moto3 dan Moto2 tetap akan dimulai dalam beberapa hari ini di Qatar. Kemudian tiga minggu tidak ada acara balapan. Sementara seri GP Thailand ditunda tanpa batas waktu. Bukan ke Texas Motor-motor MotoGP akan dibawa ke Eropa, menunggu kepastian GP Amerika..

Bukan ke Texas, Motor-motor MotoGP Akan Dibawa ke Eropa, Menunggu Kepastian GP Amerika

Informasi yang berkembang dari asosiasi tim IRTA adalah bahwa box berisi peralatan tim (berikut motor) akan dikeluarkan dari Qatar dan dibawa ke Eropa oleh DHL setelah GP Qatar. Logistik tim ini akan disimpan di Eropa sampai ada kejelasan tentang tanggal MotoGP selanjutnya. Bos balap Ducati, Paolo Ciabatti mengatakan: “Jika GP Texas dikonfirmasi, mereka akan diterbangkan dari Eropa ke Austin.”

“Saat ini sangat sulit untuk menilai apakah Grand Prix Amerika dapat diselenggarakan,” tambah Ciabatti. “Di satu sisi, jumlah orang yang terinfeksi di Italia menurun, di negara-negara seperti Jerman meningkat menjadi 200 kasus. Jadi bisa jadi bahwa negara-negara Eropa lainnya juga merasa khawatir tentang masuknya orang dari negara lain. Karena ketika saya terbang ke tes Qatar pada 22 Februari, ada kurang dari 200 kasus yang dikonfirmasi di Italia. Sekarang sudah 2000. Mudah-mudahan kita bisa segera mengendalikan situasi. Tetapi tidak ada yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi di Amerika Serikat. Kita harus bersiap untuk melakukan perjalanan ke Texas. Tapi yang pasti kita hanya bisa merencanakan itu dalam dua minggu. Masih bisa tepat waktu untuk GP Amerika”.

Susah Diprediksi

Tim-tim Moto GP diyakinkan bahwa Seri Argentina (pada 19 April) sejauh ini telah terhindar dari penyakit. “Argentina terlihat sangat aman. Tetapi kita tidak bisa mengatur itu. Di sini kita juga harus menunggu. Karena semuanya tampak terkendali di Italia sebelum tes Qatar. Ketika kami kembali setelah lima hari, situasinya benar-benar berbeda. Sayangnya, penyakit ini tidak memiliki batas negara. Tidak ada yang tahu bagaimana dan di mana mereka akan menyebar di masa depan,” kata Ciabatti.

Paolo Ciabatti

Tentu saja, muncul pertanyaan apakah sekitar 300 orang Italia yang bekerja di paddock MotoGP tidak harus menjalani pemeriksaan kesehatan dan apakah orang-orang ini lolos tes (negatif) dan diberi lampu hijau untuk perjalanan ke Amerika.

Kondisi rumah sakit dan klinik di Italia saat ini penuh sesak dengan orang yang terinfeksi. Pemerintah Italia telah menjalankan sistem perawatan kesehatan selama bertahun-tahun. Sementara saat ini di sana, orang yang tidak memiliki gejala penyakit tidak dapat diperiksa untuk pencegahan.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 7):

  1. Kebingungan Nih, Motor Tim Ducati Terjebak di Sirkuit Qatar, Siapa yang Mau Nolongin?
  2. Balapan MotoGP di Qatar Dibatalkan! Moto3 dan Moto2 Tetap Digelar
  3. Maverick Vinales Sesumbar: Bisa Memacu Motor Hingga Maksimal Kapan Pun Dia Mau!
  4. Ducati GP20 dengan Teknologi Variabel Geometri Sasis, Bisa Berubah Mirip Transformer !
  5. Yamaha Tetap Kalah Top Speed, Rossi Usulkan Hanya Yamaha yang Boleh Pakai Holeshot
  6. DNA Motor Honda RC213V dan KTM RC-16 Serupa?

Leave a Reply