Inilah Kenapa Harga Suzuki XL7 Murah Meriah !

(detikOto)

RiderTua.com – Mobil – Suzuki XL7 menjadi sorotan di segmen mobil low SUV di Indonesia sejak pertama kali diluncurkan. Selain memiliki fitur yang mumpuni, harganya yang murmer (murah meriah) menjadikannya lebih menarik. Ternyata inilah kenapa harga XL7 cukup terjangkau. Inilah kenapa harga Suzuki XL7 murah meriah.

(otospirit.com)
Baca juga: Suzuki XL7 Sudah Dapat Banyak Inden dari Konsumen

Inilah Kenapa Harga Suzuki XL7 Murah Meriah !

Melihat dari banderol yang ditawarkan XL7, harganya cukup terjangkau. Bahkan harganya lebih terjangkau dari rivalnya, seperti Honda BR-V dan Mitsubishi Xpander Cross. Ini membuat banyak konsumen penasaran dengan harganya yang cukup murah tersebut.

Lalu kenapa bisa semurah itu? Melansir otosia.com (22/02/2020), alasannya cukup jelas, Suzuki Indomobil Sales (SIS) memproduksi lokal XL7. Dengan tingkat kandungan dalam negeri (TKD) yang cukup besar, maka harga jualnya bisa ditekan.

Sejak kehadiran XL6 di India, sebenarnya mobil tersebut bisa dibawa ke Indonesia. Namun mengingat permintaan akan mobil SUV 7-seater yang terus meningkat, SIS sepertinya lebih memilih untuk memproduksinya sendiri. Apalagi XL7 tak terlalu sulit untuk dibuat, karena berbasis dari Ertiga generasi kedua.

(mobil123.com)

Walau berbasis sama dengan Ertiga, keduanya memiliki perbedaan yang cukup kontras. Seperti beberapa tambahan komponen hingga lebih dari 200 buah. Penampilannya juga jauh berbeda dengan Ertiga.

XL7 tak hanya dijual di Indonesia, tetapi juga ke luar negeri. SIS akan menjadikan XL7 sebagai produk ekspor andalannya setelah Ertiga. Ini baru awal dari mobil low SUV tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply