Jeep akan Kenalkan Wrangler Hybrid Minggu Ini !

2018 new jeep wrangler jk
(Foto: quirkchryslerdodgejeepram.com) 2018 new jeep wrangler jk

RiderTua.com – Mobil – Siapa yang tidak kenal dengan Wrangler? Mobil SUV Jeep legendaris ini dikenal akan ketangguhannya dan keandalannya di jalan off-road. Kini Wrangler serta dua model Jeep lainnya akan hadir sebagai model hybrid. Jeep akan kenalkan Wrangler Hybrid minggu ini.

2018-jeep-wrangler-jl
(Foto: Four Wheeler Network) 2018-jeep-wrangler-jl
Baca juga: Strategi Jeep agar Bisa ‘Tahan Banting’ di Indonesia

Jeep akan Kenalkan Wrangler Hybrid Minggu Ini !

Sudah bukan menjadi hal yang tidak biasa, mengingat beberapa pabrikan memiliki mobil SUV ramah lingkungan. Salah satunya Toyota dengan RAV4 Hybrid dan Mitsubishi dengan Outlander PHEV-nya. Jeep seolah tak ingin ketinggalan dan mulai merancang Wrangler Hybrid.

Melansir detik.com (05/01/2020), produk terbaru Jeep ini hanya baru awal dari tahap elektrifikasi oleh FCA (Fiat Chrysler Automobiles). Pabrikan asal Italia ini akan melakukan gebrakan besar pada hampir setiap produknya. Jeep menjadi salah satu yang akan dielektrifikasi.

Tak hanya Wrangler yang akan dijadikan ramah lingkungan. Tapi juga dua model lainnya seperti Renegade dan Compass yang menjadi sasaran selanjutnya. Bisa saja akan menyebar ke merek Jeep atau lainnya.

Foto: autocar.jp

FCA berencana akan membuat 30 mobil hybrid hingga tahun 2022. Walau begitu, model listrik juga akan menjadi sasarannya. FCA juga sudah mengoperasikan pabrik produksi baterai mobil listrik di Italia.

Jeep sebenarnya sudah menginvestasikan dana sebesar 18,5 miliar dolar AS untuk pengembangan EV dan PHEV. Wrangler dkk akan menjadi awal dari tahap tersebut, dan bisa saja ada varian listriknya di masa yang akan datang.

Be the first to comment

Leave a Reply