Inilah Hasil Tes Tabrak Kia Seltos Versi Australia NCAP

RiderTua.com – Mobil – Nama Kia Seltos masih terdengar baru di dunia otomotif. Memang mobil crossover SUV ini baru diluncurkan pada bulan Juli tahun lalu. Baru-baru ini Seltos sudah menjalani tes tabrak Australia NCAP dan inilah hasilnya. Inilah hasil tes tabrak Kia Seltos versi Australia NCAP.

Baca juga: Kia Seltos Dipastikan Hadir di Indonesia Tahun Depan

Inilah Hasil Tes Tabrak Kia Seltos Versi Australia NCAP

Memang kalau ada produk baru tentu harus menjalani tes tabrak untuk memastikan keamanannya. Seltos masih belum dijual di Indonesia, tapi sudah dijual di Australia pada bulan Oktober lalu. Lalu bagaimana hasilnya?

Ternyata Seltos mencatatkan nilai sempurna 5/5 bintang. Nilai ini bahkan juga termasuk semua tipe yang dijual dengan jumlah enam varian. Mungkin ada yang bertanya bagaimana Seltos bisa meraih hasil sempurna.

Hasil ini didapat berkat fitur keselamatannya yang mumpuni. Mulai dari Kia Safety Pack yang memiliki sistem radar, dual airbag, hingga Autonomous Emergency Braking (AEB). Mungkin dual airbag masih menjadi fitur biasa pada mobil kebanyakan, tapi masih tetap memberi perlindungan lebih bagi penumpang depan.

Selain fitur, ANCAP menilai kalau desain rangka Seltos juga dapat menahan benturan dengan baik. Sepertinya ini bisa menjadi modal bagi Seltos untuk bersaing melawan rival sekelasnya, salah satunya Honda HR-V.

Sementara itu, Kreta Indo Artha mengonfirmasi kalau Seltos akan tiba di Indonesia pada tahun ini. Agar bisa laris, tentu konsumen perlu diberi tahu soal fitur-fitur yang dibawakannya cukup lengkap, bahkan pada tipe terendah.

Be the first to comment

Leave a Reply