Wah, Polisi Abu Dhabi Gunakan Ducati Panigale Sebagai Motor Patroli !

RiderTua.com – Motor – Mungkin sudah biasa melihat sepeda motor patroli yang seperti Honda Gold Wing. Namun beda dengan di Abu Dhabi, dimana polisi disana menggunakan motor patroli jenis sport. Bukan kaleng-kaleng, karena menggunakan model Ducati Panigale V4 R. Wah, polisi Abu Dhabi gunakan Ducati Panigale sebagai motor patroli.

Baca juga: Penampakan ‘Sadel Aerodinamis’ Ducati GP20, Sayap yang Tersembunyi Lagi?

Wah, Polisi Abu Dhabi Gunakan Ducati Panigale Sebagai Motor Patroli !

Memang sudah tak asing lagi dengan Uni Emirat Arab (UEA). Negara ini terkadang disebut sebagai ‘negeri sultan’, karena banyak pengusaha kaya raya disini. Ini karena UEA mengandalkan minyak sebagai komoditas utamanya.

Melansir paddock-gp.com (03/12/2019), Ducati Panigale V4 R tentu mendapat sedikit modifikasi tambahan sebelum dijadikan motor patroli. Mulai dari Mirror Plate otomatis, License Plate Removal Cap, dan Ducati Data Analyzer+. Ada juga Ducati Multimedia System (DMS) sampai sistem ‘anti maling’.

Selebihnya masih mempertahankan spesifikasi aslinya. Panigale V4 R mengandalkan mesin 998 cc bertenaga 221 hp dan torsi 112 Nm. Mesin ini dipadu dengan gearbox Ducati Quick Shift (DQS) up/down EVO 6 percepatan.

Panigale V4 R dibangun dari front frame aluminium alloy, dengan rem cakram depan belakang Brembo dan Bosch. Motor ini sudah memiliki standar Euro 4 dan garansi 24 bulan.

Ducati Panigale V4 R diandalkan sebagai basis dalam kejuaraan WSBK. Sehingga jangan heran jika di Abu Dhabi ada polisi berseliweran menggunakan motor ini. Tentu bisa dibayangkan dikejar polisi mengendarai motor seharga 40 ribu euro tersebut di jalan.

Kepolisian UEA tak hanya mengandalkan motor sport super, tetapi juga mobil super. Mungkin ada yang masih ingat bagaimana polisi UEA ‘menyulap’ Lamborghini hingga Bugatti menjadi mobil patrolinya.

Be the first to comment

Leave a Reply