Categories: Sepeda Motor

Tiga Modifikator Berhasil Raih Juara di Final HMC 2019

RiderTua.com – Motor – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengadakan Honda Modif Contest (HMC). Kontes modifikasi sepeda motor terbesar di Indonesia ini menghadirkan 121 sepeda motor Honda modifikasi terbaik. Acara final digelar di Hartono Mall, Yogyakarta, 16-17 November 2019. Tiga modifikator berhasil raih juara di final HMC 2019.

Baca juga: Pebalap AHM Siap Incar Gelar Juara Umum TTC 2019

Tiga Modifikator Berhasil Raih Juara di Final HMC 2019

Acara diikuti oleh 2,350 peserta dari 9 kelas HM. Sebelumnya diadakan melalui seri regional di 14 kota. Dari jumlah tersebut, ada 121 modifikasi yang lolos.

Seri regional HMC 2019 dilakukan di 14 kota besar di seluruh Indonesia. Yaitu Pekanbaru, Manado, Denpasar, Surabaya, Banjarmasin, Solo, Samarinda, Makassar, Cirebon, Malang, Bandung, Medan, Pontianak dan Jakarta. Medan dan Pontianak merupakan kota baru yang menyelenggarakan kompetisi ini.

Untuk tahun ini ada 9 kelas yang dilombakan. Dimulai dari All Stock/Bolt On & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006. Kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori sepeda motor produksi di atas tahun 2006.

Selain itu juga dibuka kelas untuk semua kategori skutik, Cub dan sport Honda dari semua tahun produksi. Atau disebut pula sebagai kelas Free for All (FFA).

Penjurian dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian. Seperti ide dan konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing dan detail dari unit motor modifikasi.

Gelar modifikator terbaik diberikan kepada tiga peserta. Yaitu Alexander Rudy Darmawan dari Jakarta untuk kategori Matic & Cub, Lutfi Alman Faluti dari Makassar untuk kategori Sport, dan Arif Nurdiansyah dari kota Malang dari kategori FFA.

Acara Lainnya yang Menarik

Tak hanya kontes modifikasi, ada juga kontes grafiti & painting helm dengan tema #Cari_aman. Kampanye ini dilakukan untuk mengingatkan generasi muda tentang kesadaran dalam keselamatan berkendara. Terutama penggunaan safety riding gear saat berkendara.

Tak ketinggalan diadakan berbagai acara menarik pada HMC 2019. Seperti bazaar otomotif dan makanan, penjualan sepeda motor Honda dan suku cadangnya dengan berbagai promo, test ride sepeda motor Honda, photo contest, serta hiburan dari artis dan band Tanah Air.

Pada gelaran final HMC 2019 ini juga mengumumkan pemenang HMC Virtual Challenge. Sebanyak 250 modifikator saling beradu kreasi modifikasi digital terhadap desain Honda PCX. Riduan dari kota Samarinda keluar sebagai Juara Nasional terbaik dan Elmo Prayogi dari Cirebon menjadi Juara Nasional Favorit.

This post was last modified on 20 November 2019 13:14

Daffa

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller di Bawah Tekanan Pedro Acosta

RiderTua.com - Jack Miller kini berada di bawah tekanan, di mana masa depannya tidak pasti, mungkin dia yang akan di…

19 Maret 2024

Ducati Melepas VR46 Racing Karena Alasan Uang?

RiderTua.com - Hingga saat ini belum ada titik temu untuk kesepakatan baru antara Ducati dan VR46 Racing. Kontrak tim milik…

19 Maret 2024

Daihatsu Sigra Memimpin Penjualan Mobil Bulan Februari 2024

RiderTua.com - Daihatsu sudah tidak bisa diremehkan lagi soal penjualan mobilnya di Indonesia. Apalagi untuk mobil murahnya, Sigra, yang mampu…

19 Maret 2024

MG Motor Siap Rilis Mobil Baru di Indonesia

RiderTua.com - MG Motor telah sukses dalam meluncurkan dua mobil listriknya di Indonesia pada bulan lalu. Namun itu saja belum…

19 Maret 2024

Manajer Tim GASGAS Tech3 : Penasaran Melihat Aksi Acosta di Portimao, Siapa yang Dia Asapi?

RiderTua.com - Debut Pedro Acosta di MotoGP sungguh menarik. Rookie dari tim GasGas Tech3 itu langsung melaju ke Q2 dengan…

19 Maret 2024

Daihatsu Tak Mau Buru-buru Hadirkan Mobil Niaga Listrik

RiderTua.com - Daihatsu masih memimpin penjualan mobil niaga ringan di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Sementara itu, segmennya kini diisi…

19 Maret 2024