Podium Penghormatan Marquez untuk Afridza Munandar: ‘Saya Mengenalnya’ !

RiderTua.com – Marc Marquez memberikan penghormatan khusus kepada Afridza Munandar yang meninggal setelah kecelakaan dalam Race 1 Idemitsu Asia Talent Cup di Sepang. Marc katakan kematiannya adalah sebagai pengingat risiko yang diambil semua pembalap. Podium Penghormatan Marquez untuk Afridza Munandar: ‘Saya Mengenalnya’ !

Podium Penghormatan Marquez untuk Afridza Munandar: ‘Saya Mengenalnya’ !

Pembalap Repsol Honda itu ikut mengheningkan cipta beberapa menit yang diadakan untuk menghormati kematian pembalap muda berusia 20 tahun di Sepang. Marc terlihat sedih oleh insiden kecelakaan tragis yang dialami pembalap Indonesia di ajang binaan Honda itu.

Marquez melihat Munandar sebagai talenta muda yang menjanjikan. Dimana pembalap Indonesia itu berjuang untuk gelar Piala Asia Talent akhir pekan ini di Sepang.

Dalam sambutannya Marquez mengatakan. Kematian Munandar dijadikan sebagai pengingat akan risiko yang diambil semua pembalap saat balapan dan pembalap yang sudah menang tetap harus mengingat kejadian ini..

Marc Mengenal Munandar

“Itu adalah hari yang emosional setelah berita yang sangat buruk kemarin bagi dunia balap motor,” kata Marquez. “Kami kehilangan satu pebalap muda Munandar. Dia adalah talenta muda, pembalap muda dari Indonesia dan saya mengenalnya dari Astra Honda dan kami menghabiskan banyak waktu di sana.

“Kita tidak bisa melupakan bahwa semua orang di sini tahu dan menyadari risiko yang kita ambil di lintasan. Kami mengambil risiko untuk tiba di saat-saat indah dan untuk mencapai tujuan kami. ( setiap kemenangan ada risikonya).

“Ketika kami mencapai tujuan kami, kami perlu menikmatinya. Hari ini kami menikmatinya karena dia sedang mencari momen ini( ingin menang). Dia memacu motornya dan mengendarainya untuk gairahnya. Dia ( Munandar) akan selalu menjadi pembalap paling istimewa di dunia balap.” kata Marquez

Munandar menyerah pada cedera yang dideritanya dalam sebuah insiden di Lap 1 pada tikungan 10 saat balapan pembukaan Piala Asia Talent di Sepang. Meskipun upaya terbaik dari tim medis di sirkuit dan di Rumah Sakit Kuala Lumpur dilakukan, di mana dia dibawa oleh medis dengan helikopter.

Semua pembalap Asia Talent Cup memilih untuk menyelesaikan Race 2 pada hari Minggu untuk menghormatinya. Munandar mengakhiri musim ketiga secara keseluruhan setelah mengklaim dua kemenangan dan mengkoleksi empat podium.

Be the first to comment

Leave a Reply