Pemain Liverpool Trent Masuk Guinness World Records 2020

RiderTua.com – Bola – Trent Alexander-Arnold berhasil mencatatkan namanya dalam daftar Guinness World Records 2020. Ini terkait dengan 12 assist yang dibuatnya di Premier League musim lalu. Pemain Liverpool Trent Masuk Guinness World Records 2020.

Baca juga :Akankah Pogba Diturunkan Saat Laga MU VS Liverpool ?

Pemain Liverpool Trent Masuk Guinness World Records 2020

Bek kanan Liverpool itu berhasil mencatatkan 16 assist di semua kompetisi selama 2018/2019. 12 assist diantaranya berhasil dia ciptakan di Liga Inggris. Dengan pencapaiannya itu, nama Trent masuk di Guinness World Record 2020 sebagai bek yang paling banyak memberikan assist di Liga Inggris dalam satu musim.

Dari laman Guinness World Record, Trent mengatakan

“Ini adalah sebuah kehormatan. Saya selalu ingin lebih lagi dan membantu tim menciptakan peluang sebanyak mungkin. Itu semua bergantung dengan rekan-rekan setim yang mencetak gol ke gawang, karena sepakbola adalah permainan tim dan tanpa mereka rekor ini tidak akan bisa terjadi. Pencapaian Ini adalah momen membanggakan untuk saya dan keluarga. Saya harap bisa bertahan lama”

Trent berhasil menumbangkan rekor yang dulu dipegang dua bek Everton yakni Andy Hinchcliff (1994/1995) dan Leighton Baines (2010/2011) dengan mencatatkan 11 assist.

Andy Robertson dan Virgil van Dijk adalah dua orang yang disebut-sebut Trent sebagai orang yang paling berjasa dalam pencapaiannya tersebut.

Bagi Trent, assist terbaik yang dia ciptakan yaitu saat tendangan pojoknya ke arah Divock Origi berbuah gol keempat menghadapi Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions. Liverpool comeback usai menang agregat 4-3 dan jadi juara.

Be the first to comment

Leave a Reply