Alasan Jurgen Klopp Menolak Tawaran MU

RiderTua.com – Bola – Jurgen Klopp pelatih Jerman ini kini menangani klub Liverpool. Namun tahukah anda jika sebelum itu Klopp pernah menolak tawaran saat dipinang Manchester United. Alasan Jurgen Klopp Menolak Tawaran MU.

Baca juga : Solskjaer : Saatnya MU Rekrut Pemain Menggunakan Jasa Konsultan

Alasan Jurgen Klopp Menolak Tawaran MU

Prestasi Klopp saat menangani klub Borussia Dortmund berhasil menjadi sorotan klub-klub raksasa. Sejak saat itu Klopp menjadi incaran klub-klub top dunia. Maklum saat ditangani Kloop, Dortmund berhasil menyabet dua titel di BundesLiga, memenangi Piala DFB sekali dan maju ke babak final Liga Champions.

Hal ini pulalah yang membuat MU kepincut dengan Klopp. Saat itu MU sedang mencari pengganti Sir Alex Ferguson yang pensiun pada 2013 lalu. Klopp pun ditawari untuk duduk di kursi sebagai manager MU. Namun Klopp menolaknya. MU pun lantas memilih Louis van Gaal untuk menjadi managernya.

Klopp pun lantas meninggalkan Signal Iduna Park pada akhir musim 2014/2015 dan bergabung dengan Liverpool untuk menggantikan posisi Brendan Rodgers pada Oktober 2015.

Apa yang menjadi alasan Klopp menolak tawaran MU diungkap oleh mantan pemain top Liverpool Robbie Fowler. Fowler mengungkapkan jika Klopp menolak MU karena tidak suka dengan cara managemen MU. Menurut Klopp, MU terlalu fokus hanya untuk mendapatkan keuntungan komersial sehingga MU mengabaikan kekuatan skuat. 

Pada media Mirror Fowler mengungkapkan

“Saya melakukan sebuah wawancara dengan dia beberapa tahun yang lalu dan dia bilang kepada saya bahwa dia menolak beberapa klub superkaya setelah Dortmund. Salah satu dari mereka sudah pasti Manchester United, yang lain mungkin Real Madrid, karena dia benci dengan bagaimana mereka fokus melulu pada sisi komersial. Dia bilang dia menyukai Liverpool karena mereka memiliki keseimbangan dalam hal finansial yang diperlukan untuk meraih prestasi dan sejarah, serta identitas klub dan fans-nya.”

Kini di awal musim 2019 dibawah asuhan Klopp, Liverpool berhasil memuncaki klasemen Liga Inggris 2019/2020. Sementara MU terpesorok ke peringkat 12. Performa MU terus menurun pasca ditinggal Ferguson. Sejak saat itu, The Red Devils belum sekalipun menjadi juara Liga Inggris lagi, bahkan hanya dua kali finis empat besar dalam enam musim terkahir.

Be the first to comment

Leave a Reply