Solskjaer : Saatnya MU Rekrut Pemain Menggunakan Jasa Konsultan

RiderTua.com – Bola – Performa Manchester United di awal musim yang buruk banyak disorot. Berbagai spekulasi pun berkembang. Salah satu karena faktor pemain. Sang manager tim Ole Gunnar Solskjaer berharap Manchester United bisa merekrut pemain dengan basis bantuan teknologi. Solskjaer : Saatnya MU Rekrut Pemain Menggunakan Jasa Konsultan.

Baca juga : Inilah Sosok Pengganti Solskjaer Jika Benar-Benar Dipecat

Solskjaer : Saatnya MU Rekrut Pemain Menggunakan Jasa Konsultan

Dilansir dari Daily Mail, dikabarkan Solskjaer merekomendasikan MU agar menjadi klien dari Driblab. Driblab adalah perusahaan konsultan yang memiliki basis data yang sangat rinci terkait lebih dari 100.000 pemain berikut data tentang pemain-pemain yang potensial.

Klub Inggris Nottingham Forest adalah salah satu klub yang telah menggunakan jasa konsultan Driblab ini. Nottingham menggunakan data informasi dari Driblab sebelum merekrut pemain di musim panas agar memuluskan target promosi ke Premier League di akhir musim 2019/2020. 

Informasi yang diberikan Driblab ini sangat detail. Dia bisa bekerja mengevaluasi kekuatan dan kelemahan pemain mulai dari pemain usia 16 tahun, di lebih dari 100 kompetisi yang berbeda. Disini juga bisa membaca bagaimana cedera membawa dampak ke pemain dalam hal performa, berlari dan menendang bola.

Tim Scouting MU

MU sebetulnya mempunyai divisi khusus yang dikenal dengan Tim Scouting di seluruh antero bumi. Tim inilah yang kemudian memberi informasi kepada manager/pelatih (Solskjaer) dan Mike Phelan. Lalu informasi tersebut diteruskan ke Ed Woodward dan Matt Judge untuk kemudian diambil keputusan untuk merekrut seorang pemain (transfer pemain).

Tapi Solskjaer menilai jika kerja Tim Scouting ini kurang maksimal. Maka kemudian Solskjaer mengusulkan agar MU bisa bekerja dengan menggunakan teknologi modern untuk menggali penawaran. Jika hal ini dilakukan diharap kerugian transfer saat merekrut Alexis Sanchez tidak terulang lagi.  

 

Be the first to comment

Leave a Reply