Nasib Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

RiderTua.com – Bola – Di Kualifikasi Piala Dunia 2022, penampilan Timnas Indonesia kurang memuaskan. Alhasil, Indonesia menempati dasar klasemen grup G untuk sementara. Nasib Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca juga : Timnas Indonesia Digebuk 0-5 Atas UEA

Nasib Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kamis (10/10/2019) Indonesia berhasil dibabat habis UEA (Uni Emirat Arab) di Al Maktoum Stadium dengan skor 0-5. Selama tiga kali laga di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia sudah kebobolan 11 gol dan hanya mampu mencetak 2 gol saja. Skuat asuhan Simon McMenemy ini belum bisa mendulang poin. Indonesia masih menempati posisi paling bawah klasemen sementara.

Pada pertandingan sebelumnya Indonesia berhasil dikalahkan Malaysia dengan skor 2-3. Dan berhasil dihajar Thailand dengan skor 0-3.

Di babak penyisihan grup G, Indonesia masih mempunyai sisa lima pertandingan lagi. Selasa 15/10/2019) Indonesia bakal menghadapi Vietnam di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali. Kemudian akan ada laga tandang ke Malaysia, Thailand dan Vietnam. Dan satu pertandingan terakhir di kandang Indonesia melawan UEA.

Indonesia harus finis kedua atau ketiga jika mau lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun jika masih di posisi juru kunci grup maka Indonesia harus menjalani ‘play-off’ dengan 7 tim juru kunci lain agar bisa lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Klasemen sementara grup G kualifikasi Piala Dunia 2022, UEA menempati puncak klasemen dengan 6 poin. Di posisi kedua diduduki Thailand dengan 4 poin. Ketiga ada Vietnam yang memperoleh poin sama dengan Thailand yaitu 4 poin hanya selisih gol. Dan Malaysia di posisi keempat dengan 3 poin.

Be the first to comment

Leave a Reply