Timnas Indonesia Digebuk 0-5 Atas UEA

Ridertua.com – Bola – Bertanding di Al-Maktoum Stadium Kamis (10/10/2019) Timnas Indonesia kalah telak dari sang tuan rumah. Tak tanggung-tanggung, UEA berhasil menggasak Indonesia dengan skor 5-0. Timnas Indonesia Digebuk 0-5 Atas UEA.

Baca juga: Fakta Menarik Jelang Laga UEA VS Indonesia

Timnas Indonesia Digebuk 0-5 Atas UEA

Pertandingan antara UEA melawan Indonesia ini merupakan laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada pertandingan sebelumnya Indonesia berhasil dikalahkan Malaysia dengan skor 2-3 dan dihajar Thailand dengan skor 0-3. Indonesia pun harus puas duduk di dasar klasemen Grup G.

Di babak pertama, meski kalah dominan Timnas Indonesia masih mampu mematahkan sejumlah serangan UEA. Namun pada menit ke-41 gawang Indonesia yang dijaga Wawan Hendrawan berhasil dibobol Khalil Ibrahim. UEA pun unggul 1-0 atas Indonesia. Skor ini bertahan hingga istirahat turun minum.

Pada babak kedua, Indonesia terlihat keteteran menghadapi permainan UEA. Pada menit ke-6, gawang Wawan kembali jebol. Ali Mabkhout berhasil menambah gol bagi UEA.

Wasit pun menghadiahi UEA tendangan pinalti setelah Hansamu ketahuan melakukan handball di kotak pinalti. Tendangan yang dieksekusi Ali Mabkhout berhasil kembali menjebol gawang Wawan. UEA pun unggul 3-0.

Pada menit ke-66, Indonesia diberikan tendangan bebas oleh wasit usai Hanif Syahbandi dilanggar di kota pinalti. Namun sayang, tendangan yang dieksekusi Stefano Lilipany belum bisa menjebol gawang UEA. 

Dan pada menit ke-72, UEA kembali mencetak gol lewat hat-trick yang dilakukan Ali Mabkhout. Indonesia pun tertinggal 0-4. Meski unggul 4 gol, UEA tak kehilangan fokus serangan demi serangan tetap dilancarkan. Dan di injury time berkat sepakan Tariq Ahmed, UEA kembali membobol gawang Indonesia. Pertandingan pun berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan UEA.

Be the first to comment

Leave a Reply