Hasil GP Aragon: Salam 5 Detik dari Marquez, Mimpi Podium Yamaha Dikandaskan Ducati !

RiderTua.com – Aragon, Putaran-14 MotoGP 2019 berlangsung di Spanyol. Prioritas utama bagi rival Marquez adalah untuk mengungguli pembalap Repsol Honda di tikungan 1. Jika tidak, maka Marquez akan melarikan diri dan menghilang. Cuaca berawan tampaknya membuat pembalap ragu-ragu untuk memilih ban belakang yang soft atau tipe hard. Hasil GP Aragon: Salam 5 Detik dari Marquez, Mimpi Podium Yamaha Dikandaskan Ducati !

Salam 5 Detik dari Marquez, Mimpi Podium Yamaha Dikandaskan Ducati !

Lap pertama Marquez start dari posisi pertama dan langsung memimpin begitu memasuki T-1 diikuti Quartararo, Miller, Viñales, Aleix, Rossi dan Morbidelli. Di lap kedua Marquez langsung membuat jarak 1,1 detik dari pembalap lain, bahkan di lap ke-4 Marquez memimpin dengan 1,9 detik. Pertarungan antara pembalap Yamaha Fabio dan Vinales dimana akhirnya di lap 5 Viñales mampu mengungguli Quartararo dengan menyalipnya di T-16.

Di Lap 8 Vinales overtake Miller tikungan-4 dari sisi luar dan mampu membuat jarak 0,6 detik  di lap 10. Dovizioso bergerak mendekati Miller dan berhasil menyalipnya. Sasaran selanjutnya Vinales motor Ducati Dovizioso jauh lebih cepat daripada Yamaha. Akhirnya Maverick Vinales tidak mampu membendung motor-motor Ducati. Akhirnya Dovizioso berhasil finis ke-2 diikuti Miller posisi ke-3. Marquez tak tersentuh dengan gap +4.836 ( hampir 5 detik) atas Dovi dan +5.430 di depan Jack Miller.

Rupanya Ducati menyimpan kecepatannya dan perlihatkan kekuatannya saat balapan. Yamaha yang terlihat kuat di sesi latihan harus menyerah pada kencangnya motor merah Ducati di Aragon mimpi podium Yamaha dikandaskan Ducati..

Hasil MotoGP Aragon 2019:

Sumber : motogp.com ( 22/09/19)

1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. Kumpulan Blog yang Membahas MotoGP Aragon Spanyol 2019 – Mercon Motor

Leave a Reply