Suzuki Beri Kode Hidupkan Kembali XL7 ‘Escudo’ ?

RiderTua Mobil – Suzuki XL6 menjadi sorotan di India. Mobil crossover SUV ini menawarkan desain dan fitur yang menarik. Mobil ‘kembaran’ LMPV Ertiga ini dijual oleh NEXA, merek mewah Maruti Suzuki. Suzuki beri kode hidupkan kembali XL7 ‘Escudo’.

Baca juga: Suzuki XL6 Berbeda dengan Ertiga Walau Memakai Platform yang Sama

Suzuki Beri Kode Hidupkan Kembali XL7 ‘Escudo’ ?

Namun baru saja meluncur, muncul rumor terbaru seputar XL6. Dikatakan Suzuki akan membawanya ke Indonesia juga dengan nama XL7. Nama tersebut ada hubungannya dengan salah satu mobil yang sebelumnya ada, yaitu Escudo.

Grand Escudo XL7 pernah dijual di Indonesia oleh Suzuki Indomobil Sales (SIS). Sebagai model yang lebih besar dari Grand Vitara, Escudo sempat mengisi segmen low SUV di Tanah Air. Sayang Escudo tak mampu bertahan hingga kini.

SIS mengaku kalau untuk sekarang belum bisa membicarakan soal rencana membawa model XL6 ke Indonesia. Tapi produsen mobil ini tertarik ingin mengisi segmen low SUV. Meski persaingannya cukup ketat, layaknya MPV.

XL6 memiliki peluang yang cukup besar untuk dijual di Indonesia. Jika suatu saat nanti akan dikenalkan, SIS memastikan XL6 (XL7) bisa diproduksi secara lokal. XL7 nantinya akan berhadapan dengan rival sekelasnya, seperti Rush-Terios.

SIS hanya memiliki tiga mobil SUV, yaitu S-Cross, Ignis, dan Jimny. Kalau XL7 ‘reborn’ benar-benar datang, maka lini SUV Suzuki bisa bertambah banyak.

Referensi: Detik.com (27/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply