Marquez Belum Tentu Juara Dunia, Ini yang Akan Dilakukan Dovizioso !

RiderTua MotoGP – Duel kemenangan versus Marc Marquez di Austria memberi Andrea Dovizioso energi baru. Bahkan dia percaya peluangnya menjadi juara dunia masih terbuka.. Dengan kemenangan keduanya musim ini di Red Bull Ring memang belum cukup untuk lebih dekat dengan poin Marc Marquez (Honda). Setelah sebelas balapan, Dovizioso berjarak 58 poin, paling tidak senilai dua kemenangan seri ( dua kali 25 poin). Marquez Belum Tentu Juara Dunia, Ini yang Akan Dilakukan Dovizioso !

Marquez Belum Tentu Juara Dunia, Ini yang Akan Dilakukan Dovizioso !

Namun demikian, Dovizioso percaya masih ada kesempatan baginya. “Kejuaraan Dunia masih terbuka, karena masih ada banyak balapan.” Delapan seri masih tersisa untuk musim ini. Termasuk putaran Asia yang melelahkan dengan empat seri ( Thailand, Jepang, Australia dan Malaysia). Masih banyak hal yang bisa terjadi di sana. Dovizioso sudah dua kali menang dengan Ducati di Malaysia. Pada tahun sebelumnya, dia juga pernah menang di Jepang.

Namun, pembalap Italia itu juga mencoba untuk menilai situasi secara realistis. “Di satu sisi, kemenangan saya berikutnya tidak banyak berubah, karena Marquez sudah menunjukkan potensinya dalam banyak balapan sejauh ini. Dia lebih kompetitif daripada tahun lalu dan saya perkirakan dia di semua sirkuit akan sangat kuat, jadi itu akan sulit. ”

Marc memang selalu podium pertama atau kedua musim ini dengan pengecualian di Austin. Namun Ducati sedang mengerjakan pengembangan motor, kata Dovizioso. Ducati sudah memenangkan balapan sekarang dan mereka sudah bekerja sangat keras. Dovi juga mengatakan bahwa Ducati masih punya senjata baru yang sudah disiapkan untuk seri berikutnya dan di masa mendatang. “Saya ingin menjaga agar peluang gelar dunia tetap terbuka, tetapi jika berpikir secara realistis, sangat sulit mengalahkan Marc saat ini, tetapi itu tidak mengubah pendekatan kami, kami perlu meningkatkan performa motor.”

 

Be the first to comment

Leave a Reply