Tahun Depan, Tiga Mobil Seri BMW Ini Sudah Tak Dijual

0

RiderTua Mobil – Ada beberapa alasan mengapa suatu mobil harus dihentikan produksinya. Seperti pembiayaan produksi yang tidak cukup sampai tidak laris di pasaran. Kebanyakan mobil yang tidak laku lagi sudah harus ‘dipensiunkan’. Tahun depan, tiga mobil seri BMW ini sudah tak dijual.

Baca juga: BMW akan Hadirkan Kembaran Toyota Supra di IIMS 2019
BMW 6er Gran Tourismo, 640i xDrive, Mineralweiß, M Sportpaket

Tahun Depan, Tiga Mobil Seri BMW Ini Sudah Tak Dijual

BMW mengumumkan bahwa akan ada tiga mobil seri yang tidak diproduksi lagi di Amerika Serikat mulai tahun depan. Ketiga seri tersebut antara lain Seri 3 GT, Seri 6 GT, dan Seri 6 Gran Coupe.

Keputusan ini dilakukan karena ketiganya tidak menyumbang penjualan BMW di AS selama beberapa tahun terakhir. Selain itu, harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan mobil BMW yang masih dijual. Seperti Seri 6 GT yang sebenarnya menggunakan basis Seri 5, namun dijual lebih mahal di AS.

Memang tidak menjadi masalah bagi BMW untuk menghentikan produksi ketiga mobil tersebut. Mengingat masih banyak mobil lainnya yang dilirik oleh konsumen AS.

Sebagai gantinya, Seri 6 Gran Coupe digantikan oleh Seri 8 Gran Coupe. Untuk dua mobil lainnya, seperti Seri 3 dan 6 GT kemungkinan Seri 5 yang lebih murah.

Referensi: Liputan6.com (12/08/2019)

Leave a Reply