Penampakan Hal Baru di GP Ceko FP1: Frame dan Sasis Lapis Karbon Marc, Fairing Petrucci !

0

RiderTua MotoGP – Sesi latihan bebas pertama (FP1) GP Ceko berlangsung menarik dengan kembalinya kecepatan DesmoDovi. Diatas kertas memang Ducati yang mampu menandingi kecepatan Honda dan Marquez. Ducati memang berjanji untuk tampil dengan strategi baru untuk paruh kedua musim ini. Beberapa hal yang dilakukan adalah menurunkan aerodinamika baru yang di jajal oleh Petrucci di sesi Latihan bebas pertama Jumat. Penampakan Hal Baru di GP Ceko FP1: Frame dan Sasis Lapis Karbon Marc, Fairing Petrucci !

Penampakan Hal Baru di GP Ceko FP1: Frame dan Sasis Lapis Karbon Marc, Fairing Petrucci !

Salah satu dari dua RC213V Stefan Bradl dilengkapi dengan kotak bento. Memang bukan hal baru bagi Honda, namun Stefan Bradl saat ini adalah rider pengganti Jorge Lorenzo yang cedera langkah tenis ini pertama kali ada pada Ducati dengan kotak salad-nya. Namun karena ini tim Jepang sepertinya julukan bagi HRC adalah  ‘kotak bento’ ( kotak makan siang). ‘Kotak Bento’ ini ada karena power dan torsi Honda meningkat.. Dan bagian elektronik dipindah ke bagian belakang.

Support rear wheel cover di Ducati GP19. Merupakan terobosan baru dari Ducati. Selimut roda ini punya efek aerodinamika atau sebagai pendingin masih belum bisa dipastikan.

Rangka dan sasis aluminium dengan penutup karbon yang dipakai oleh Marquez di FP1. Apakah akan memberikan kemudahan bagi pengendara lain..?

Aerodinamika fairing aero baru pada motor Petrucci Ducati GP19. Ciri khas Ducati adalah selalu berkutat pada aerodinamika. Hal ini dimungkinkan karena Desmo adalah motor yang sudah punya modal kuat di mesin. Sehingga solusi teknis inilah sebagai hal yang memungkinkan untuk membuat motor stabil saat dipacu kencang.

Terlihat jelas fairing aero baru pada Petrucci Ducati GP19 yang dipakainya di FP1 GP Ceko.

Leave a Reply