Bos KTM : Pedrosa Pembalap Sulung KTM, Jika Dia Berbicara Harus Didengarkan dengan Serius!

RiderTua MotoGP – Tim balap KTM, siap sambut seri Brno paruh kedua musim dengan harapan baru. Grand Prix Republik Ceko merupakan trek yang sudah di jajal oleh pembalap tes baru Dani Pedrosa selama liburan musim panas. Karena itu, para peracik paket motor KTM- RC16 memiliki informasi berharga untuk berkomunikasi dengan dua pembalap reguler mereka yang mengharapkan banyak masukan dari pembalap sulung mereka ( Dani Pedrosa). Pedrosa Pembalap Sulung KTM, Jika Dia Berbicara Harus Didengarkan dengan Serius!

Jika Dani Berbicara Harus Didengarkan dengan Serius

Hal pertama yang dilakukan adalah mendengarkan setiap arahan Dani Pedrosa. Bos balapnya sendiri, direktur tim KTM Mike Leitner menegaskan hal ini seperti dilansir media Motorsport-total.com. “Dia ( Dani Pedrosa) adalah pembalap MotoGP yang sangat-sangat berpengalaman, yang telah memenangkan banyak Grand Prix. Anda dapat menanggapi komentarnya dengan serius.”

Ungkapan bos balap KTM itu bukan saja berdasarkan catatan jam terbang Dani, namun perlu juga diingat bahwa Leitner telah mengenal pembalap Spanyol itu selama bertahun-tahun sejak dia menjadi pemimpin tim Honda hingga 2014.

Pedrosa Pembalap Sulung KTM

Otoritas Pedrosa di KTM tampaknya lebih unggul dari Pol Espargaro atau Johann Zarco. KTM akan menggunakan pengalaman Pedrosa secara maksimal. Leitner perpendapat bahwa KTM memiliki mesin yang sangat bagus. Mesin V4 memang tidak mudah dioperasikan, dan mereka tentu harus melakukan agar bisa dikendarai dengan lebih baik. Mengenai kelemahannya, Mesin V4 KTM tidak jauh berbeda dengan produsen lain.

Leitner menunjukkan bahwa semua pembalap dan semua tim yang terlibat dalam MotoGP sama !. Semua inginkan motor yang lebih banyak cengkeraman pada ban belakang. Mereka ingin cengkeraman ban yang lebih baik. Mereka ingin mengerem lebih cepat dan berakselerasi lebih cepat. Ini adalah kelemahan KTM, seperti dialami tim lain juga..

Tujuan merekrut Pedrosa adalah menerapkan pengalamannya selama 13 tahun diatas Honda RC213V series di mesin KTM RC-16. Walau target untuk paruh kedua musim ini masuk sepuluh besar terutama Pol Espargaro.

 

Be the first to comment

Leave a Reply