10 Pembalap dengan Gaji Tertinggi di MotoGP 2019, Marquez Hampir 2 kali Lipat Rossi !

RiderTua MotoGP– Saat ini ada 26 pembalap dalam klasemen MotoGP 2019. Siapa saja pembalap dengan gaji tertinggi saat ini. Peringkat gaji sepertinya tidak jauh dari level mereka di trek. Sebagian besar kasus gaji pemain ada korelasi antara prestasi dan hasil yang diperoleh. Dimulai dengan Marc Marquez, dengan perkiraan gaji yang paling tinggi sebagai berikut …10 pembalap dengan gaji tertinggi di MotoGP 2019..

10 Pembalap dengan Gaji Tertinggi di MotoGP 2019

1. Marc Marquez : antara 13.300.000 dan 16.000.000 € ( 250 Miliar)

Pembalap Honda ini secara logika wajar menpunyai nilai tertinggi dan terbaik di jajaran rider MotoGP. Dia hanya kehilangan satu gelar dunia sejak turun di kelas MotoGP, dan terjadi pada 2015, Musim ini, dia sudah kantongi 5 kemenangan dan 3 podium kedua di paruh pertama musim. Untuk 2021, pasti akan ada kenaikan melihat dia banyak menjadi incaran beberapa tim balap.

2. Valentino Rossi : € 8,900,000 ( 139 Miliar)

Rossi kini menduduki peringkat 6 dunia di klasemen, pembalap Italia itu sejauh ini telah dapatkan dua podium berturut-turut musim ini di Argentina dan Austin. Dan hasil buruk tanpa poin berturut-turut, di Italia, Catalunya dan Assen. Perlu dicatat bahwa gaji Rossi di atas hanya yang terkait dengan Yamaha. Jumlah uang dari sponsor dan kegiatan lain di mana Rossi masih unggul banyak.

3. Andrea Dovizioso : € 6,200,000 (97 Miliar)

Pembalap Ducati saat ini berada di urutan kedua dalam klasemen, 58 poin di belakang Marc Marquez. Selama dua tahun terakhir, menjadi runner-up. Musim ini, dia berhasil menang di GP Qatar, tetapi sejak itu dia hanya mendapat tempat kedua di Le Mans dan dua tempat ketiga di Argentina dan Italia. Hasil terburuknya adalah tempat kelima di Jerman ..mengecewakan …

4. Maverick Vinales : € 4.450.000 ( 70 Miliar)

Pembalap Spanyol ini berada di peringkat kelima dunia. Vinales memenangkan kemenangan pertama musim ini, di Assen. Posisi terbaik berikutnya posisi kedua di Jerman dan ketiga di Jerez. Tiga kali jatuh dan hasil terburuknya adalah tempat kesebelas di Austin. Dia adalah yang diharapkan Yamaha mampu merecoki Marquez di paruh kedua musim yang akan dimulai di Brno mulai akhir pekan ini.

5. Jorge Lorenzo : € 4.200.000  (66 Miliar)

Ini bukan musim terbaik untuk Jorge. Alih-alih mesin V4 mirip Ducati yang diharapkan cepat adaptasi, tidak ada keserasian mutlak dengan Honda.  Secara keseluruhan peringkat 16 dunia, hasil terbaiknya sampai saat ini adalah finis ke-11 di Prancis. Akibat cedera dia harus kehilangan banyak seri dan waktu ujicoba part barunya…

6. Danilo Petrucci : € 2.500.000 (39 Miliar)

Peringkat 3 dunia dengan tiga podium berturut-turut, namun yang paling bagus adalah menang di Italia, Petrucci adalah pembalap yang bisa bagus karirnya di Ducati. Finis posisi ke-6 adalah hasil terburuknya. Akibat menang di Italia dia diganjar perpanjangan kontraknya dengan Ducati … dan tentu saja naik gajinya.

7. Johann Zarco : € 2.200.000 (34 Miliar)

Rider Prancis peringkat-17 dunia, banyak alami kesulitan beradaptasi dengan KTM dan hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Posisi terbaik tempat kesepuluh di Catalunya. Di KTM didominasi oleh rekan setimnya Pol Espargaro ( peringkat-10 dunia).

8. Cal Crutchlow : € 2,200,000 (34 Miliar)

Pembalap asal Inggris ini berada di peringkat kesembilan dunia. Hasil terbaiknya adalah podium ketiga di Qatar dan Jerman. Cedera pergelangan kaki yang menyakitkan tahun lalu dialami Cal dan sedikit menghambatnya.

9. Alex Rins : € 1.800.000 (28 Miliar)

Pembalap Suzuki sedang dalam musim terbaiknya hingga saat ini. Peringkat keempat dunia dan telah berhasil muncul di Austin, sirkuit ‘taman bermain’ Marc Marquez. Selain itu, dia sabet podium-2 di Jerez. Hasil terburuknya adalah dua kali jatuh berturut-turut di Assen dan Jerman.

10. Joan Mir : € 1,111,000 (17 Miliar)

Rookie Suzuki ini berada di peringkat ketiga belas dunia. Hasil terbaiknya hingga saat ini adalah finish ke-6 di Catalunya… Secara teratur masuk sepuluh besar dan berharap untuk paruh kedua musim mendapat hasil yang lebih baik.

Be the first to comment

Leave a Reply