Mengemudi dengan SIM ‘Tidak Sah’ Pembalap MotoGP Pol Espargaro Didenda 1 Miliar !

RiderTua MotoGP – Pol Espargaro dikenai hukuman denda hampir 65,000 euro karena mengemudi tanpa SIM di Spanyol dan tanpa poin. Mulai 1 Juli 2006, Surat izin mengemudi di Spanyol memiliki kredit 12 poin, kecuali dalam kasus pengemudi yang telah mengemudi selama 3 tahun atau kurang, mereka hanya memiliki 8 poin. Pengemudi bisa kehabisan poin mereka karena akumulasi berbagai pelanggaran. Mengemudi dengan SIM ‘Tidak Sah’ pembalap MotoGP Pol Espargaro didenda 1 Miliar !

Mengemudi dengan SIM ‘Tidak Sah’ pembalap MotoGP Pol Espargaro didenda 1 Miliar !

Pengurangan poin

Pengurangan poin tersebut tergantung pada seberapa serius pelanggarannya, pengemudi akan memiliki 2 hingga 6 poin yang dikurangi dari SIM mereka.

1. Poin dikurangi 2 POIN : Berhenti di jalur bus, penyeberangan pejalan kaki..
2. Poin berkurang 3 POIN: Tidak mengikuti rambu lalu lintas atau petunjuk marka jalan
3. Poin berkurang 4 POIN: Mengabaikan lampu lalu lintas saat merah atau tanda berhenti.
4. Poin berkurang 6 POIN: Berkendara di bawah pengaruh alkohol, narkoba, atau zat lain
Selain kehilangan poin, denda juga akan dikenakan sesuai dengan seberapa serius pelanggarannya: denda untuk pelanggaran serius berkisar antara 91 euro hingga 300 dan sangat serius dari 301 hingga 600 euro.

Pembalap MotoGP Pol Espargaro dihukum karena mengemudi tanpa poin pada SIM-nya melalui wilayah Spanyol walau dia menunjukkan SIM dari Andorra. Dia diharuskan membayar denda 64,800 euro ( setara 1 Miliar rupiah). Pengadilan menetapkan dalam putusannya bahwa SIM yang dipakai Pol Espargaro tidak sah. Pol sendiri mengklaim telah mengganti SIM Spanyolnya dengan SIM di Andorra, sesuatu yang tidak diamati oleh Hakim Pablo Llarena sebagai alasan yang cukup untuk memvariasikan hukuman.

Andorra adalah kerajaan kecil yang merdeka yang terletak di antara Prancis dan Spanyol di pegunungan Pyrenees

Pol Espargaro, pembalap tim resmi KTM, kini berada di peringkat kesepuluh Dunia MotoGP, dengan finis keenam di GP Prancis sebagai hasil terbaik dan bisa meraup poin di semua balapan musim ini. Dan prestasi terbaiknya yang lain adalah meraih podium pertamanya di GP Valencia 2018.

Be the first to comment

Leave a Reply