Galeri Foto Part Baru MotoGP 2019, Tuas Rem Yamaha dan Aprilia Kok Beda ?

0

RiderTua MotoGP – Paruh pertama musim ini diwarnai dengan banyak penemuan part baru baik yang mekanis dan terobosan aerodinamika. Seperti yang telah kita lihat, Ducati adalah pelopor dalam kemajuan ini. Tapi bukan hanya spoiler yang merupakan satu-satunya hal baru yang disajikan. Tim Italia itu menarik perhatian saingan mereka dengan sistem holeshot di ban belakang yang bertujuan untuk meredam wheelie atau roda mengangkat.  Selain itu yang tidak dilakukan pabrikan lain adalah gambar diatas, Ducati juga menguji semacam penutup roda yang terletak di kubah GP Desmosedici, dan penutup disk dipasang pada motor Michele Pirro di Mugello.Galeri Foto Part Baru MotoGP 2019, Tuas Rem Yamaha dan Aprilia Kok Beda ?

Galeri Foto Part Baru MotoGP 2019, Tuas Rem Yamaha dan Aprilia Kok Beda ?

Tidak mau kalah dengan motor MotoGP, Motor balap listrik ( MotoE) Energica Ego Corsa juga memiliki tombol-tombol pada area stang. Bukti bahwa yang membedakan adalah sumber daya saja sedangkan teknologi juga sudah semakin maju.

Semua pembalap sepertinya menyesuaikan ergonomi dengan merubah model tangki. Tim KTM rupanya mengikuti cara yang sudah dipakai Lorenzo saat berada di Ducati.

Gambar berikut adalah rem jempol Thumb Brake pada M1 Fabio Quartararo. Banyak kelebihan yang didapat dari rem model ini seperti saat motor menikung ke kanan dan membutuhkan rem untuk fase menegakkan motor dan berakseleresi dengan cepat. Rem ibu jari bekerja seperti kontrol traksi. Diaktifkan dengan ditekan oleh jempol pada saat berada di tengah tikungan ( mid-corner) agar tetap dekat dengan titik traksi ban, menegakkan kembali motor secepat mungkin. Sehingga Speed Corner saat keluar tikungan meningkat..

Aprilia

Kalau di Yamaha dan Ducati kita mengenal rem jempol namun pada motor Andrea Iannone ini sepertinya di tempat yang sama mempunyai fungsi lain. Karena cara kerjanya ditarik oleh jari, bukan ditekan… Ada bagian lain yang menarik pada tangki motor coba perhatikan ..

Leave a Reply