King of The Ring : Sachsenring Menjadi Lintasan Abadi Marc Marquez ? Ini Jawabnya !

 RiderTua MotoGP -Marc Marquez merayakan kemenangannya yang kesepuluh di Sachsenring- Jerman . Apa yang sangat disukainya di sana?.. Menurut Marc kelebihan yang dia miliki adalah karena dia lebih suka tikungan kiri. Marquez sendiri tidak tahu mengapa, karena dia sudah mencoba untuk meningkatkan gaya balapnya untuk tikungan ke kanan. Tetapi tikungan kiri lebih cocok dengan gaya balapnya. King of The Ring : Sachsenring Menjadi Lintasan Abadi Marc Marquez ?

Aksi Marc Marquez Diatas Motocross Ini Bikin Takjub

Sachsenring Menjadi Lintasan Abadi Marc Marquez ?

Dilansir media speedweek bintang Repsol Honda mengatakan. “Saya merasa lebih baik di sana. Selain itu, Sachsenring adalah trek khusus, sangat kecil dan kompak, sangat pendek. Saya mulai membalap dengan balapan motorcross. Karena saya tumbuh di lintasan yang sempit dan bersudut. Sachsenring terlihat seperti arena balap motorcross, naik turun. Saya merasa sangat baik di sana setiap tahun. Sejak 2010  saat itu masih di kelas 125cc”.

Artinya Marc akan selalu kuat disana karena dia tidak pernah ragu tentang trek itu. Sudah bawaan dari awal dia membalap, terbentuk dari sejak dini dengan balapan motorcross. Dan karakternya menyatu dengan fisik Marquez sebagai pembalap kidal. Kedua karakter unik baik lintasan dan pembalap akan menjadi perpaduan yang kuat. Marc akan sulit dikalahkan disana. Kecuali dia melakukan kesalahan seperti jatuh.

Sepakbola dan Balap Motor

Namun uniknya saat berusia delapan tahun Marc tertarik dengan sepakbola, bukan balap. “Saya ingat ketika saya berusia delapan tahun, saya benar-benar mencintai sepakbola. Hobi utama saya sekarang adalah sepeda motor, kedua adalah sepak bola. Ketika saya berusia delapan tahun, ayah saya berkata, ‘Mungkin kamu harus memutuskan sekarang…. sepakbola atau sepeda motor.”

Karena baik balap motor dan sepakbola dilakukan pada hari yang sama, hari Minggu… Namun akhirnya Marc membuat pilihan balap motor dan menurutnya itu keputusan yang benar. Saat ini Marc Marquez sendiri adalah salah satu bintang olahraga dunia paling populer. Tapi dia tidak suka kehidupan jet-set, dia sudah pensiun dan sederhana, dia tidak punya jet pribadi dan tidak punya kemewahan.

Be the first to comment

Leave a Reply