Rossi Akui Sudah Tua, 20 Detik Lebih Lambat Dibanding 12 Bulan Lalu, Tapi !

0

RiderTua MotoGP – Usai GP Jerman Valentino Rossi mengatakan, “Hari ini saya 20 detik lebih lambat dari pada 2018. Saya tahu saya sudah tua, tetapi tahun lalu saya hanya 12 bulan lebih muda, jadi usia bukanlah alasan untuk lebih lambat 20 detik. Aku tidak akan menyerah “… Rossi akui sudah tua

Rossi Akui Sudah Tua

Tingkat persaingan tiap tahun meningkat seiring dengan usianya yang main bertambah dan munculnya pembalap muda yang cepat. Wajar jika seorang bintang seperti Rossi menjadi sasaran pertanyaan tentang kondisinya saat ini. Namun menghadapi pertanyaan itu The Doctor dengan santai menjawab dengan diselingi candaan khas Rossi. “Adalah normal bagi saya untuk ditanyai pertanyaan-pertanyaan tertentu ketika ini adalah situasi saya. Sebaliknya, saya mengakui bahwa saya juga bertanya pada diri sendiri, saya mulai bertanya pada diri sendiri tentang mereka 10 tahun yang lalu, bayangkan sekarang! ( sambil tertawa terbahak-bahak). Saya berusia 40 tahun, Saya bukan hanya yang tertua, tetapi saya 6 atau 7 tahun lebih tua dari yang kedua di klasemen ( Dovi usia 33 tahun) “.

Selama 2 tahun Rossi Belum Pernah Menang

Statistik menunjukkan Valentino selama lebih dari dua tahun belum menang. Hal itu memang membuat Rossi tidak bahagia, tetapi itu sudah terjadi padanya di masa lalu, di Ducati dan Rossi berhasil menjadi kompetitif lagi. Bahkan jika setelah ini tidak akan bisa menang lagi Rossi berkata,” Saya sudah memenangkan 89 balapan di MotoGP. Itu bukan hasil yang buruk, bagaimanapun juga itu sudah bagus ” katanya sambil tersenyum.

Lebih Lambat 20 Detik, Masalahnya Bukan Usia Tua

Secara logis, Valentino ingin memperkecil atau menghilangkan 20 detik itu, karena dia yakin bahwa itu bukan karena masalah usianya. Rossi menegaskan bahwa dia berbicara perbedaan 20 detik itu dibandingkan setahun yang lalu ( dua belas bulan) bukan 5 tahun yang lalu !….

“Jika semua pembalap lain meningkat 20 detik dan saya tidak berhasil, maka itu benar-benar akan berakhir.”

Valentino bicara penurunan 20 detik itu dibandingkan dirinya sendiri dan hanya dalam waktu 12 bulan. Beda cerita jika dia tertinggal 20 detik dari semua pembalap. Tapi Rossi menjamin dia tetap punya konsentrasi dan motivasi untuk tetap menjadi yang terbaik di usianya. Tentu saja, akan menyenangkan jika mampu mengalahkan Marquez, tetapi itu tidak mungkin dan Rossi harus berkonsentrasi pada apa itu kenyataan (usia 40 tahun).

Leave a Reply