Skutik Honda Forza 250 Mesin Berperforma Tinggi di Kelasnya

RiderTua Motor – Beberapa hari yang lalu PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Distributor menggelar workshop teknologi Honda Forza 250. Menurut Dendy Seant selaku Marketing Director PT MPM distributor motor Honda Jatim, Peminat skutik premium kedepan akan bertambah. Indonesia akan seperti negara Eropa dimana jutaan konsumen yang kini menikmati skutik entry level merupakan konsumen terbesar kedepan, potensial. Untuk itulah Honda sudah punya ancang-ancang memperkenalkan skutik “moge” dengan kubikasi seperempat liter ke tanah air. Skutik Honda Forza 250 Mesin Berperforma Tinggi di Kelasnya

Honda hingga saat ini memang belum punya rencana untuk melokalkan Forza. Walau sebenarnya dengan di buat di dalam negeri harga akan lebih murah. Hal ini juga pernah dialami adiknya yaitu PCX yang dulunya dibuat di Vietnam dan dilokalkan harganya mengalami penurunan.. Untuk Honda Forza usai libur Lebaran kemarin harganya sudah menyentuh Rp 81,727 juta.

Skutik Honda Forza 250 Mesin Berperforma Tinggi di Kelasnya

Sekali lagi harga juga ditentukan dari status produk itu sendiri, dengan diimpor maka wajar dipatok dengan harga segitu. Namun dari sisi Teknologi Skutik Honda Forza menggendong mesin berperforma tinggi di kelasnya. Dibekali mesin berkubikasi 250 cc tipe SOHC dan sudah gunakan radiator. Power yang dihasilkan dari mesin PGM FI ini adalah 17,3 kW pada putaran mesin 7500 rpm.

Soal kenyamanan berkendara Honda Forza hadir dengan ban tubeless berukuran 120/70 ( ring 15 M/C )untuk ban depan) dan 140/70 ( ring 14 M/C) untuk ban belakang.

Di sektor penghenti laju gunakan cakram depan belakang plus fitur keselamatan ABS 2 Channel. Fitur canggih lainnya adalah Honda Selectable Torque Control (HSTC). Fungsi fitur ini adalah membatasi torsi motor jika mendeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban belakang… Fitur ini diterapkan di beberapa moge Honda: Honda CRF1000L Africa Twin, Honda Gold Wing, dan CBR1000RR.

Be the first to comment

Leave a Reply