Bos Yamaha-Ducati Sebut Lorenzo Pembalap Pemula dan Kesurupan, ‘Gear Lever’ Rossi Patah!

RiderTua MotoGP – Tim Yamaha girang dengan podium pertama pembalap debutan mereka Quartararo. Namun gusar dengan dua skuadnya yang di “KO” oleh insiden ‘crash berjemaah’ akibat beringasnya pembalap Honda yang membawa bekal ‘sayap tangki baru’ dari Jepang. Lin Jarvis sangat kecewa… Menurut manajer Yamaha itu Maverick telah melakukan awal yang baik setelah begitu banyak kesulitan, dia sangat cepat. Dan ingin memiliki balapan yang baik di rumahnya namun kehilangan kesempatan karena pembalap lain…. benar – benar buruk, ucap Jarvis sambil bersungut-sungut… Bos Yamaha-Ducati sebut Lorenzo pembalap pemula dan kesurupan, ‘Gear Lever’ Rossi patah!

Bos Yamaha-Ducati Sebut Lorenzo Pembalap Pemula dan Kesurupan

Ketika diwawancara media tentang perilaku Lorenzo dalam dinamika kecelakaan itu, Lin jarvis berujar…

“Itu adalah kesalahan debutan ( pembalap pemula), tidak cerdas. Menjatuhkan 3 pembalap sekaligus dan pembalap tim resmi di awal balapan, sulit dipercaya. Kesalahan buruk yang tidak diharapkan dari pembalap berpengalaman. Kami juga melihat kesalahan seperti ini dengan Alvaro Bautista di Assen….. Saya sangat marah…Seorang pemula wajar membuat kesalahan seperti itu, bukan juara dunia 5 kali yang seharusnya dia ingat”

Senada dengan bos balap Yamaha di paddock Ducati juga ungkapkan kekecewaannya,

Direktur Olahraga Paolo Ciabatti berkomentar, “Kami sangat kecewa, Dovi memiliki awal yang baik dan kami pikir kami bisa memiliki balapan yang baik. Jorge seperti kesurupan, sepertinya dia terlalu bersemangat dengan kecepatan baru yang belum dia miliki sampai saat itu. Namun kita tidak mengharapkan kesalahan seperti itu dari seseorang seperti dia ( Juara Dunia). Dia adalah seorang pria yang dalam beberapa situasi, tidak memiliki banyak kejernihan ( pikiran), dia bisa lebih pintar.”

‘Gear Lever’ Rossi Patah

Valentino Rossi sebenarnya juga optimis sambut seri Catalunya mulai dari sesi latihan. Dia tampak bugar dan mengatakan dia bisa memainkan kemenangan bersama Marquez, Maverick dan Dovizioso. Namun kesialan menimpanya, memang dia tidak terlibat langsung dalam kecelakaan itu tetapi jatuh karena motor Lorenzo. Dia tidak dapat melanjutkan kembali karena ‘Gear Lever’ atau tuas persneling -nya patah !

Be the first to comment

Leave a Reply