3 Pembalap Ini Layak Perebutkan Gelar Dunia MotoGP 2019, Nomor 2 Tidak Diunggulkan !

RiderTua MotoGP – Gelaran adu kencang motor prototipe 2019 hampir menginjak sepertiga dari total kejuaraan tahun ini. Meskipun Marc Marquez, memimpin tapi masih belum jaminan untuk kantongi gelar dunia ke-6 nya di kelas premier. Beberapa pembalap masih berpeluang mencuri gelar dari pembalap Spanyol itu. 3 pembalap ini layak perebutkan Gelar Dunia MotoGP 2019… Siapakah dia..?

3 Pembalap Ini Layak Perebutkan Gelar Dunia MotoGP 2019

Masih ada 13 balapan tersisa tahun ini, tentunya kita punya idola yang terus kita dukung selam musim ini. Namun pastinya kita juga harus menakar peluangnya.. Siapa saja pembalap itu?

1. Marc Marquez, juara bertahan…

Marc Marquez kumpulkan 115 poin hanya dalam enam balapan. Kandidat kuat juara dunia tahun ini. Paling menjanjikan dan di favoritkan saat ini. Dia telah mengumpulkan total lebih dari 2000 poin di Kejuaraan Dunia MotoGP, termasuk 115 poin tahun ini.
Marc Marquez finis pertama dan kedua di hampir setiap balapan musim ini, kecuali di tanah Amerika, gagal finis. Dia telah memenangkan kejuaraan dunia kelas premier lima kali, dan dia bisa melakukannya lagi.

2. Danilo Petrucci, tidak diunggulkan

Dibandingkan dengan Marquez, Petrucci adalah pembalap yang kurang berpengalaman, tetapi siap memberikan kejutan. Walau sekarang menempati peringkat 4 dunia (82 poin), dia bisa melejit tak terduga.
Meskipun Petrucci mungkin tidak finis di posisi pertama musim ini. Dia masih berpeluang konsisten naik podium. Danilo Petrucci, tahun ini gabung dengan tim resmi Ducati, meningkat performanya setiap tahun berkat kerja keras dan dedikasinya. Petrucci mungkin bisa mendapatkan hasil yang tidak terduga musim ini, membuat taruhan yang kuat bagi siapa pun.

3. Alex Rins, kejutan Suzuki

Meskipun ini baru musim ketiga di MotoGP, Alex Rins sudah menunjukkan performa yang solid, dan berada di posisi ketiga peringkat dunia. Kini masuk dalam jajaran pembalap yang diperhitungkan diatas Suzuki GSX-RR… Dia menunjukkan peningkatan besar musim ini, dan 88 poin berhasil dikantonginya setelah hanya enam balapan digebernya. Bukti peningkatannya adalah dia sudah kumpulkan setengah dari poin yang dia miliki tahun lalu dan kini masih menyisakan 13 balapan lagi.

Tiga pembalap diatas adalah kandidat juara dunia tahun ini berkat peningkatan performanya. Merekalah para pembalap yang sudah terlihat menjanjikan. Namun dalam balapan apapun bisa terjadi, faktor keberuntungan jangan terlupakan. Namun yang jelas kita ikuti saja 13 seri berikutnya.. Apakah ketiga pembalap tadi salah satunya akan keluar sebagai juara dunia MotoGP 2019 ? Hanya aspal dan karet bundar yang tahu…  Ciao..

Be the first to comment

Leave a Reply