Bahkan Marc Marquez Lebih Hebat dari Legenda Balap ‘King’ Kenny Roberts, Sebuah Pengakuan!


RiderTua MotoGP – Marc Marquez memulai debutnya di MotoGP pada tahun 2013. Langsung juara dunia di kategori kelas tertinggi itu. Hanya satu musim saja yang terlewatkan yaitu 2015, dengan 6 kali nol poin dari 18 seri, namun masih bisa menang seri 5 kali. Bahkan tim pabrikan lain tampaknya berusaha ‘mengalahkan’ Marquez, bukan mengalahkan Honda-nya… Infonya banyak tim besar yang rela ‘bongkar celengan’ mereka untuk mengambilnya dari HRC. Beberapa legenda mulai mengakui dan mengagumi prestasi pembalap Spanyol ini. Bahkan Marc Marquez lebih hebat dari legenda balap ‘King’ Kenny Roberts….

Legenda Balap ‘King’ Kenny Roberts

Kenny Roberts tetap mengikuti perkembangan dunia balap, bahkan setelah dia mengundurkan diri dari kompetisi pada tahun 1983. Dia adalah juara dunia tiga kali di kelas tertinggi MotoGP 500cc antara tahun 1978 dan 1980 dengan Yamaha. Gaya balapnya yang beda pada eranya membuatnya terkenal dan terbukti ampuh menundukkan lawan.. Pada saat itu memang hanya pembalap off road ( trail) yang berpengalaman yang dominan dan menjadi juara dunia.

Dibandingkan dengan pembalap saat ini, Roberts mengatakan,

“Tidak, tidak ada seorangpun saat ini yang bisa menggunakan motor saya dengan kondisi seperti saat ini. Jika saya memakai motor era 80-an saya, dengan cengkeraman motor saat ini, saya akan terlempar ke udara. Dengan ban ini, kita tidak mungkin bisa mengendarai motor.”

Bahkan Marc Marquez Lebih Hebat dari Legenda Balap ‘King’ Kenny Roberts

Kenny Roberts lalu membandingkan gayanya dengan Marc Marquez. Dimana menurutnya gaya balap Marquez mungkin paling dekat dengan dia. Marc melaju dan menghempaskan dirinya saat memasuki tikungan seperti Kenny Roberts. Marquez mengendarai motor dengan agresif, namun Kenny Roberts mengakui dia tidak sebaik Marquez….

Menurut legenda balap Amerika itu dia tidak melihat siapa pun yang secara serius menjadi ancaman Marquez. Lawannya adalah dirinya sendiri, seseorang harus menekannya agar dia membuat kesalahan, tetapi untuk saat ini Robert tidak melihat ada yang mampu mendekatinya…

Be the first to comment

Leave a Reply