Daihatsu Xenia Hybrid akan Muncul di GIIAS 2019 ?

RiderTua Mobil – Keberadaan mobil hybrid dan listrik di Indonesia sudah semakin menjamur. Beberapa minggu lalu, Toyota meluncurkan C-HR dan Camry Hybrid. Sebelumnya Mercedes-Benz mengenalkan mobil listrik pada tahun 2018 lalu. Daihatsu Xenia Hybrid akan muncul di GIIAS 2019.

Baca juga: Daihatsu Sigra dan Terios Masih Diburu Konsumen
Toyota Avanza, Kembaran Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia Hybrid akan Muncul di GIIAS 2019 ?

Sementara itu, belum banyak produsen mobil di Indonesia yang mengeluarkan model ramah lingkungan ini. Seperti salah satunya Daihatsu. Namun ada kabar yang mengatakan bahwa Daihatsu tengah mengembangkan mobil hybrid.

Entah model hybrid mana yang dimaksud. Namun spekulasi menyebut bahwa varian tersebut akan diberikan untuk Xenia. Karena Daihatsu mengatakan bahwa model hybrid tersebut adalah MPV, bukan LCGC seperti Sigra.

Astra Daihatsu Motor (ADM) sempat menyebut kalau model hybrid yang akan datang merupakan jenis MPV. Bukannya LCGC, karena dinilai tidak pas dengan standarnya.

Walaupun begitu, MPV hybrid Daihatsu ini tidak akan diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat. Ini karena regulasi kendaraan hybrid dan listrik belum sepenuhnya rampung. Apalagi belum tentu mobil MPV tersebut adalah Xenia.

ADM mengatakan jika model konsep hybrid ini pastinya akan melakukan world premier yang biasanya dilakukan di Tokyo Motor Show. Namun soal kemunculannya di GIIAS tahun ini, ADM belum mau berkomentar banyak.

Referensi: Liputan6.com (12/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply