Ini yang Membuat Harga Honda X-ADV Lebih Mahal dari Mobil MPV

RiderTua Motor – Astra Honda Motor (AHM) membawa salah satu motor pada pameran IIMS 2019, yaitu X-ADV. Motor ini menjadi sorotan tak hanya penampilannya yang unik dan gahar. Tetapi juga harga yang ditawarkan. Ini yang membuat harga Honda X-ADV lebih mahal dari mobil MPV.

Baca juga: Big Bike Petualang Honda X-ADV Mulai Dipasarkan di Indonesia

Ini yang Membuat Harga Honda X-ADV Lebih Mahal dari Mobil MPV

Banderol untuk Honda X-ADV mencapai Rp 450 juta. Harga ini membuatnya lebih mahal dari mobil MPV. Lalu mengapa AHM memberi banderol yang sangat mahal untuk X-ADV?

Sebenarnya motor adventure ini sudah dilengkapi dengan teknologi canggih. Lalu, X-ADV dibekali dua mode berkendara, yaitu Drive (D) dan Sport (S). Kedua mode ini bisa dipakai tergantung keadaan jalan, baik di luar maupun dalam kota.

Tetapi yang membuatnya mahal yaitu pada transmisi Multi DCT (Dual Clutch Transmission). Transmisi ini sering dipakai Honda untuk model moge terbarunya. Keunggulan transmisi ini yaitu bisa dikendarai secara manual atau otomatis.

Walau tak memiliki kopling seperti motor kebanyakan, X-ADV memiliki tombol untuk menaikkan gigi di setang kiri. Untuk melihat apakah gigi transmisi aktif atau tidak bisa terlihat di layar digital motor.

Dengan kehadirannya, X-ADV menjadi big bike Honda termahal setelah Goldwing, Africa Twin, dan CBR1000SP. Motor termahal masih dipegang Goldwing, dengan banderol hampir setara dengan satu unit mobil Toyota Alphard.

Sumber: DetikOto (04/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply