Miyako Karen.. Inilah Penampakan Honda PCX Listrik yang Bisa Disewa !

Nama layanan sewa ini adalah “Miyako Karen“. Dimana di Jepang merupakan sistem untuk membuat PCX ELECTRIC secara aktif digunakan sebagai mobilitas untuk tamasya. Salah satu contohnya adalah digunakan saat wisatawan berangkat dan kembali dari hotel dengan sitim pinjaman ( sewa). Untuk menunjang sitim ini telah dibangun 16 tempat pertukaran baterai di rute wisata seperti restoran, toko cinderamata dan hotel di kota Miyakojima, Jepang. Dan inilah penampakan Honda PCX Listrik yang bisa disewa…

Pada saat yang sama, unit komunikasi kendaraan akan mengumpulkan dan menganalisis data waktu secara real time seperti informasi posisi kendaraan, jarak dan kecepatan perjalanan, jumlah sisa baterai, dll., Dan akan memverifikasi metode operasi sepeda listrik yang efektif dan infrastruktur pengisian daya.

Untuk pemesanan dan pembayaran akan dilakukan di tempat khusus. Honda PCX ELECTRIC akan didistribusikan ke lokasi  yang ditentukan oleh pengguna pada saat pemesanan. Biaya untuk 1 hari adalah ¥ 12.960 (setara 1.6 jutaan). Biaya tersebut termasuk biaya sewa kendaraan, helm untuk 2 orang, 2 sarung tangan, biaya pengiriman dan biaya asuransi.

Honda akan mulai memantau survei dengan menggunakan PCX ELECTRIC di daerah Tokyo dan Kanagawa pada bulan Maret. Dan berencana untuk melakukan survei di prefektur Osaka dan Hyogo, dan mulai berbagi layanan di wilayah metropolitan pada tahun 2019. Melalui kegiatan ini diharapkan akan lebih meningkatkan kenyamanan sepeda listrik ini dan mempromosikan upaya untuk mempopulerkannya lebih lanjut.

Selain itu, Softbank memverifikasi kegunaan fungsi yang terhubung di sepeda motor di “Miyako Karen”. Menganalisis perilaku wisatawan dari data ini, dan bekerja untuk menarik wisatawan di Pulau Miyako dan operasi efisien “Miyako Karen”. Indonesia di Bali bisa jadi OK juga tuh…

sumber: Young machine

Be the first to comment

Leave a Reply