Honda Navi Kini Hadir dengan Versi CBS, Harga Murah !!!

Honda Navi kini hadir dengan versi CBS. Sebuah konsep moto-scooter dengan mesin kecil unik muncul dengan nama Honda Navi. Demi memenuhi tuntutan keselamatan Honda India akan membekali fitur baru pada varian sport-matic ini. Bahkan merupakan bagian dari peraturan baru. Pabrikan pembuat sepeda motor yang menjual kendaraan roda 2 di bawah kapasitas 125 cc harus menyediakan mekanisme CBS sebagai standar penyesuaian. Honda Navi versi terbaru yang dijual dengan harga INR 47.110 ( setara dengan Rp 9.4 juta). Harga ini adalah INR 1,796 ( setara Rp 350 ribu) lebih mahal dari model Non-CBS.

Tidak ada perubahan mencolok antara versi CBS dan Non CBS karena hanya beda 2 stiker CBS tambahan pada bodi motor ini. Selain itu tidak ada perubahan lain. Dengan mekanisme CBS tidak hanya meningkatkan jarak pengereman tetapi juga membantu mencegah penguncian roda. Sistem ini pada dasarnya menerapkan rem di kedua roda dengan hanya menekan satu tuas rem. Sistem ini akan mendistribusikan tekanan pengereman di kedua roda secara proporsional dan sangat berguna dalam situasi “panic braking”.

Honda Navi menggunakan mesin 110 cc yang sama dengan skuter Honda Activa. Dengan kapasitas 109,19 cc, Navi menghasilkan tenaga 8 PS pada putaran 8.000 rpm dan torsi 8,96 Nm pada kitiran mesin 5.500 rpm.

Pasar yang dituju adalah anak muda, Navi dengan beragam warna menarik cocok dengan misinya. Navi akan ditawarkan dalam lima pilihan warna yang funky – Shasta White, Ranger Green, Black, Ladakh Brown, Patriot Red, dan Sparky Orange. Motor unik ini menggunakan roda 12 inci di depan dan roda 10 inci di belakang, keduanya mendapat rem jenis drum(tromol).

2 Comments

Leave a Reply